Ibunda Din Syamsuddin Meninggal Dunia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 04 Desember 2012 18:16 WIB

Mataram- Keluarga besar Muhammadiyah berduka saat Selasa (04/12/2012) pagi tadi pukul 06.15 WITA mendapatkan informasi bahwa Ibunda ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, Hj Rohana Syamsuddin telah wafat di Rumah Sakit Harapan Keluarga di Kota Mataram, NTB.

Menurut keterangan sejumlah kontributor daerah, jenazah Ibunda Din Syamsuddin telah diterbangkan dari Mataram pukul 12.00 WITA siang tadi, menuju rumah duka di Jl. Gelatik No.69, Samapuin B, Sumbawa Besar, NTB, dan akan dimakamkan di di pemakaman umum Samuapin, di Sumbawa Besar sore nanti. Almarhumah akan dimakamkan disamping suaminya, Syamsuddin yang lebih dulu berpulang pada 1999. Sebelumnya Ibunda Din Syamsuddin sempat dirawat di Jakarta dan dinyatakan membaik, sehingga kembali ke rumah di Sumbawa.

Menurut Din Syamsuddin, almarhumah memang telah menderita diabetes sejak lama, dan pada tanggal 2 Desember 2012 kemarin sempat kadar gulanya meninggi dan dibawa ke rumah sakit swasta di Sumbawa, dan akhirnya dirujuk ke Mataram pada Senin malam. Din Syamsuddin mengungkapkan, Ibunda Rohana merupakan sosok paling berpengaruh dalam kehidupannya, "Saya bisa seperti saat ini karena beliau. Ibunda sangat dominan. Tapi beliau memang agak susah kalau diminta minum obat dan menghindari makanan pantangan. Kami kehilangan. Terimakasih untuk perhatian dan doa yang telah disampaikan," pungkas Din Syamsuddin.

Shared:
Shared:
1