Uhamka Teken MoU Dengan Takaful Keluarga Sinergikan Keuangan Syari'ah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 03 Desember 2012 15:04 WIB

 

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu (27/11/2012) UHAMKA menandatangani Mou dengan PT. Takaful Keluarga. Penandatanganan dilakukan di kampus UHAMKA, Jl. Limau II, Jakarta Selatan antara Rektor UHAMKA, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd. dan Direktur Utama PT Takaful Keluarga, H. Trihadi Deritanto, SH.

Kerjasama ini meliputi pembentukan Akademi Komunitas di UHAMKA untuk program diploma perasuransian syariah. Tujuan dari pendirian akademi komunitas bidang perasuransian syariah antara lain untuk menghasilkan lulusan tingkat ahli pratama di bidang syariah yang beretos kerja tinggi, jujur, amanah, disiplin dan berkepribadian islami serta memiliki kompetensi dan kualifikasi sesuai dengan yang dibutuhkan asuransi syariah.

Ruang lingkup kerjasama meliputi : pengelolaan pendidikan program diploma perasuransian syarah secara konvensional dan cyber kampus; Pengembangan kurikulum pendidikan program diploma perasuransian syariah yang sesuai dengan kebutuhan perasuransian syariah; penyediaan tenaga pengajar pendidikan program diploma Perasuransian syariah yang memenuhi kualifikasi dan kompetensi pendidik pendidikan progra, Diploma perasuransian syariah secara konvensional dan cyber campus; penyediaan sarana prasarana kampus konvensional dan cyber campus untuk pendidikan program diploma perasuransian syariah; pelaksanaan proses belajar mengajar teori dan praktek sesuai dengan kurikulum; pelaksanaan ujian teori dan praktek; penyerapan lulusan pendidikan; penyelenggaraan sertifikasi kompetensi perasuransian syariah dan pendanaan biaya mahasiswa.

Kerjasama antara UHAMKA dengan PT Takaful keluarga disepakati selama 5 tahun. Sebelum penandatangan MoU diadakan seminar dengan narasumber H. Trihadi Deritanto, SH., Direktur Utama PT Takaful Keluarga dan Ketua Umum Asosiasi Baitul Maal Wa Tamwil (ABSINDO), Dr. Aries Muftie., SH., M.H. yang diikuti oleh mahasiswa jurusan Perbankan Syariah Faukltas Agama Islam UHAMKA.  (bkhp)UHAMKA menandatangani Mou dengan PT. Takaful Keluarga.

Tujuan dari pendirian akademi komunitas bidang perasuransian syariah antara lain untuk menghasilkan lulusan tingkat ahli pratama di bidang syariah yang beretos kerja tinggi, jujur, amanah, disiplin dan berkepribadian islami serta memiliki kompetensi dan kualifikasi sesuai dengan yang dibutuhkan asuransi syariah.

Sebelum penandatangan MoU diadakan seminar dengan narasumber H. Trihadi Deritanto, SH., Direktur Utama PT Takaful Keluarga dan Ketua Umum Asosiasi Baitul Maal Wa Tamwil (ABSINDO), Dr. Aries Muftie., SH., M.H. yang diikuti oleh mahasiswa jurusan Perbankan Syariah Faukltas Agama Islam UHAMKA. 

Shared:
Shared:
1