Presiden SBY: Terimakasih Kepada Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 27 November 2012 17:51 WIB

Bogor- Atas nama presiden, pemerintah dan pribadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Muhammadiyah atas pengabdian dan kontribusinya dalam perjuangan sebelum kemerdekaan, dan pada saat Indonesia merdeka dan setelah kemerdekan serta saat mengisi kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan pidato puncak dalam acara upacara penutupan World Peace Forum ke empat di Istana Bogor, Ahad (25/11/2012). Presiden SBY menyampaikan pernyataan tersebut dalam rangka perayaan Milad Akbar 100 tahun Muhammadiyah, "Saya ingin gunakan kesempatan yang baik ini untuk m Menyampaikan selamat merayakan Milad Akbar satu Abad Muhammadiyah kepada keluarga besar Muhammadiyah di seluruh tanah air, baik yang mengembang tugas di luar negeri, dan dimanapun mereka berada," yang langsung disambut meriah para hadirin yang berada dalam hall Garuda Isana Bogor. Presiden mengungkapkan bahwa Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, "Muhammadiyah adalah salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang selalu berada paling depan dalam mencerdaskan kehidupan dan memajukan kehidupan bangsa," jelasnya.

Saat ini menurut Presiden, ratusan sekolah, rumah sakit, panti asuhan dan lembaga ke-Islaman serta pendidikan Muhammadiyah di seluruh tanah air Itu adalah kontribusi nyata Muhammadiyah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum seluruh rakyat Indonesia. Sebelumnya, dalam peringatan Milad Akbar Muhammadiyah 18 November lalu di GBK Jakarta, Presiden SBY tidak dapat menghadiri acara tersebut dikarenakan sedang berada di luar negeri.

 

Shared:
Shared:
1