IPM Luncurkan Buku untuk Indonesia yang Bermartabat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 22 November 2012 14:34 WIB

 

Jakarta - Ikatan pelajar Muhammadiyah (IPM) bersama dengan Grafindo meluncurkan buku baru berjudul “Indonesia Maju dan Bermartabat : Refleksi Pemikiran Aktivis IPM”. Buku yang berisi kegelisahan aktivis PP IPM dalam beraksi di lapangan ini dituli oleh Danik Eka R, Indra Jaya, Infa Willindaya, Agus Suroyo, Dzar Al Banna, Kurniati Pamungkas, Ary Nurrohman, dan Hamdan Nugroho. Buku tersebut dilaunching pada saat Malam Tasyakuran OKP Terbaik ASEAN TAYO dan Launching Logo Muktamar IPM ke XVIII di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta (21/11/2012).

Sebagai sebuah dedikasi sederhana persembahan aktivis saat melihat beragam isu pelajar dari berbagai sudut pandang kajian. Dapat kita lihat keberagaman model penyampaian dalam buku ini menggambarkan pluralitas potensi pelajar yang harus dikembangkan berdasarkan potensinya. Danik Eka menyebutkan, “Pelajar harus dipahami berdasarkan sudut pandang pelajar, bukan orang luar yang ingin melakukan intervensi pada pelajar sesuai dengan cara pandangnya sendiri.”

Drs. Imam Gunawan (Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda), yang juga hadir dalam peluncuran buku tersebut menyampaikan “karya-karya seperti inilah yang harusnya terus dipacu di kalangan pemuda. Semoga IPM mampu menjadi pelopor kreatifitas intelektual bagi OKP lainnya.”

Menurut Prof. Dr. Din Syamsuddin, MA (Ketua Umum PP Muhammadiyah) yang juga menulis pengantar buku ini, “IPM sebagai organisasi berbasis pelajar harus menampakkan budaya pelajarnya, yakni berprestasi dan mengembangkan ilmu pengetahuan. Ini judul buku yang sangat berat, membutuhkan ruang internalisasi baik dalam pemikiran dan tindakan nyata”. Selain itu dalam launching buku ini juga dihadiri Bpk Rosyid Hidayat Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi Demokrat, Kornas Alumni IPM, PB IPNU, IPPNU, PII, DPP IMM, PP Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, dll.

Pimpinan Pusat IPM sendiri akan melaksanakan Muktamarnya yang ke XVIII di Palembang pada Ahad – Jumat, (25 – 29 November 2012). (tsa/dzar)

Shared:
Shared:
1