Hujan Lebat Tak Kurangi Semangat Sambut Milad 1 Abad di Gelora Bung Karno

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 18 November 2012 11:39 WIB

 

Jakarta- Hujan lebat yang mengguyur stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta tidak mengurangi semangat ratusan ribu warga untuk mengikuti acara gelar 1 Abad Muhammadiyah. Ketua umum Muhammadiyah Din Syamsuddin bahkan rela berbasah-basahan ketika harus menyapa dengan mengelilingi stadion.

Sebelum mengisi pidato sambutan Milad 1 abad masehi dan 103 tahun hijriyah Muhammadiyah, Din Syamsuddin berkesempatan mengelilingi stadion untuk menyapa sekitar seratus ribu warga Muhammadiyah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, Ahad (18/11/2012). Hujan yang mengguyur deras menurut Din Syamsuddin merupakan berkah dari Allah SWT bagi Muhammadiyah yang telah menginjak usia lebih dari 100 tahun. Dalam sambutannya Din Syamsuddin juga sempat berdialog secara teleconference dengan Muhammadiyah daerah yang juga sedang melangsungkan perayaan Milad di Malang, Makassar, dan juga Yogyakarta. Pada teleconference tersebut, masing – masing ketua umum Muhammadiyah propinsi Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta mengungkapkan tekad dan keinginan warga Muhammadiyah untuk tetap istiqomah berjuang meneruskan dakwah dan beramal yang diwariskan Kyai Haji Ahmad Dahlan.

Kegiatan perayaan milad Muhammadiyah di daerah dilakukan diberbagai titik, di Aceh, perayaan Milad dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Aceh, sedangkan di Yogyakarta, pelaksanaan Milad Muhammadiyah propinsi DIY dilaksanakan di sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Untuk di wilayah Sulawesi Selatan, perayaan di pusatkan di Universitas Muhammadiyah Makassar. Warga Muhammadiyah Jawa Timur juga dalam perayaan Miladnya dipusatkan di Dome Universitas Muhammadiyah Malang. Dari berbagai informasi yang dihimpun tim redaksi, hamper seluruh tempat perayaan Muhammadiyah termasuk di Gelora Bung Karno, tidak dapat menampung seluruh peserta yang hadir di titik masing-masing kota. 

Shared:
Shared:
1