UM Palangkaraya Kirimkan 44 Mahasiswa KKN ke Pulang Pisau

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 20 Oktober 2020 11:51 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PULANG PISAU - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya memgirimkan mahasiswa  melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pulang Pisau.

KKN Angkatan 44 Pulang Pisau semester ganjil  2020-2021  diikuti sebanyak 40 mahasiswa terdiri beberapa prodi  dari Fakultas Ekonomi dan PGSD yang ada di  Kampus Pulang Pisau, yang dibagi menjadi 4 kelompok  dan 4 Dosen Pembimbing Lapangan.

Kepala bidang Pengmas Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LP2M) sekaligus  Ketua Panitia KKN angkatan 44, Endang Sri Suyati, M.Pd mengatakan kegiatan KKN meliputi kegiatan Fisik berupa pengurukan  tanah di lingkungan  komplek halaman Masjid KH Ahmad Dahlan yang juga satu lokasi dengan gedung Kampus Pulang Pisau.

“Sementara kegiatan non fisik antara lain edukasi penanganan covid-19 seperti  pembagian sembako, masker, bak dan sabun cuci tangan , pembersihan lingkungan serta penanaman untuk penghijauan.Kegiatan  tersebut dilaksanakan  pada bulan Oktober sampai bulan Desember 2020,” kata Endang.

Untuk mematuhi protokol Kesehatan selama masa Covid 19, maka  kegiatan  fisik dilaksanakan secara bergantian, yaitu di bulan Oktober dan November, dengan dibagi per kelompok KKN.

"Kami pihak UM Palangkaraya LP2M berharap KKN angkatan 44 ini dapat berjalan lancar serta tetap mematuhi prokes yang ada dan membawa nama baik pribadi, lingkungan serta  UMP yang unggul dan berkarakter," jelasnya.

Sampai saat ini sudah ada lima truk  tanah timbunan yang dikirim ke lokasi,  dan sebagian sudah diratakan di halaman masjid  oleh  mahasiswa KKN, dan akan  dilanjutkan hari berikutnya. (syifa)

Kontributor : Bonni Febrian

 

Shared:
Shared:
1