Percepat Agenda Internasionalisasi, UMY Kunjungi Tiga Negara

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 12 November 2012 10:35 WIB

 

Sebagai upaya mempercepat program internasionalisasi, UMY terus berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas kerjasama internasional yang dimilikinya. Namun demikian ada beberapa MoU yang kurang aktif sehingga perlu ditindaklanjuti dengan komunikasi yang intensif dengan pihak-pihak yang menandatangani MoU. Sebagai wujud tindaklanjut tersebut,  sebagian pimpinan UMY akan melakukan lawatan ke beberapa universitas dan lembaga mitra di Filipina, Brunei Darussalam, dan Thailand.

Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Kerjasama UMY, Dr. Indira Prabasari, beberapa saat sebelum berangkat bersama rombongan, Ahad (11/11). Selanjutnya Indira menyampaikan, beberapa universitas atau lembaga yang akan dikunjungi antara lain Angeles University dan University of Phillipine di Filipina, University Brunei Darussalam di Brunei, serta Suranarre University, Thammasat University, dan The Halal Science Centre Chulalangkorn University di Thailand. Tidak lupa, rombongan UMY yang dipimpin langsung oleh Rektor Ir H.M. Dasron Hamid, M.Sc. juga akan menginjungi KBRI di ketiga negara tersebut untuk berdiskusi tentang kerjasama dengan universitas-universitas di negara-negara tersebut.

Sementara itu Kepala Kantor Urusan Internasional UMY, Tony K. Hariadi ketika ditemui mengatakan, upaya yang telah dimulai sekitar satu dekade yang lalu telah berbuah dengan dimilikinya sebanyak 30 kerjasama dengan berbagai universitas di berbagai kawasan. Dengan kunjungan yang dilakukan oleh pimpinan universitas, diharapkan berbagai MoU yang kurang aktif bisa segera diakselerasi hingga tahap operasionalisasi melalui Letter of Intent, sehingga komitmen pimpinan UMY untuk menjadikan UMY sebagai World Class University bisa segera terwujud.

Shared:
Shared:
1