Tingkatkan Kapasitas Kepala Sekolah dan Guru, ABS Pinrang Gelar Workshop

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 September 2020 12:53 WIB
 
MUHAMMADIYAH.OR.ID, PINRANG – Aisyiyah Boarding school (ABS) Pinrang  gelar Workshop Penguatan Kapasitas Kepala Sekolah dan Kompetensi Guru bertempat di Aula Panti Asuhan Siti Khadijah Aisyiyah Pinrang , Sabtu (26/09). Workshop ini diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. 
 
Workshop tersebut sebagai inisiasi kemitraan dan kerjasama dengan salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Pinrang, yaitu SMA Negeri 11 unggulan Pinrang.
 
Kegiatan Workshop dibuka oleh ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pinrang Siti Fatimah Muin dan di hadiri seluruh guru dan staf ABS.
 
Dalam sambutannya Ketua PDA mengungkapkan harapannya agar Kepala Sekolah dan Guru SMP ABS Pinrang dapat mengikuti materi dengan baik. ABS pinrang sendiri merupakan sekolah baru dengan pemimpin jiwa muda yang visioner.
 
Sementara itu kepala SMP ABS Pinrang, Sulaiman Mamma menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini merupakan bentuk inisiasi kemitraan dengan SMAN 11 Unggulan Pinrang terkait managemen dan pengelolaan pola pengasuhan bagi Boarding school.
 
Menurutnya, kerjasama ini sangat perlu khususnya pendampingan ABS kedepannya, mengingat SMAN 11 unggulan Pinrang juga merupakan sekolah boarding.
 
Syaifuddin Muhiddin salah satu mentor dalam workshop tersebut, menyambut baik kerjasama dari pihak ABS. Ia menuturkan akan siap mendamping dalam pengelolaan ABS kedepannya.
 
"Kami siap menjadi mentor dalam rangka pendampingan dan pengembangan ABS kedepannya," tutur Syaifuddin. (syifa)
 
Kontributor : Darwis
Shared:
Shared:
1