Gerakan Motivator Penggerak Pemuda Ala PW IPM Sumsel

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 September 2020 12:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALEMBANG – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Selatan (PW IPM Sumsel) melaksanakan kegiatan Launching Gerakan Motivator Penggerak Pemuda bertempat di Lantai 4 Palembang Square Mall pada Minggu  (27/9) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Narasumber yang hadir pada launching kegiatan tersebut adalah Azhari Haris, Wakil Ketua DPRD Palembang, Albizia Rahidin Anang , Anggota Dewan Riset Kota Palembang, Muhammad Hafizh sebagai Juara 1 MTQ terbatas Provinsi Sumsel 2020, dan juga Muhammad Hafidz Al Furqan sebagai Juara Duta Bahasa Sumsel 2020.

"Kegiatan ini adalah tonggak awal dari kegiatan PW IPM Sumsel selanjutnya yang akan menghadirkan 1000 motivator kedepannya agar dapat membangkitkan kembali semangat anak muda untuk membangun bangsa, terutama membangun daerah Sumatera Selatan yang akan kita laksanakan secara virtual selanjutnya," ujar Wawan, Ketua PW IPM Sumsel.

Dalam pemaparannya Azhari Harris, Palembang mengatakan bahwa sebagai orang Palembang kita harus bangga dan membangun tanah kelahiran kita. "Saya dulu kuliah di Bandung, banyak kemudian teman saya yang mencari peruntungan di sana dan tidak kembali ke tanah kelahiran. Tetapi sebagai orang palembang saya memotivasi adik-adik IPM untuk membangun daerah kita sendiri, terbukti dengan saya saat ini ikut membangun Palembang melalui kursi legislatif" ujar.

Di kesempatan yang sama Albizia Rahidin Anang juga memberikan tantangan kepada pemuda di Sumatera Selatan untuk dapat melanjutkan perjuangannya terdahulu di Dewan Pengembangan dan Penataan Sungai Musi (DPPSM) untuk menjadikan sungai Musi sebagai kawasan wisata terpadu dan mengembalikan julukan Venesia dari timur.

Selain itu, Muhammad Hafizh dan Muhammad Hafidz Al Furqan yang juga merupakan kader IPM dan saat ini masing-masing mendapatkan juara Duta Bahasa Sumsel dan juara 1 MTQ Provinsi Sumsel mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah baik dan relevan dengan kondisi pemuda saat ini.

"Hari ini pemuda harus menemukan passion mereka dalam menjalani kehidupan di masyarakat, seperti kegiatan hari ini, kami di undang dari bidang keahlian yang berbeda dan di posisi yang berbeda,” ujar kedua narasumber yang merupakan teman akrab ini.

Kegiatan Gerakan Motivator Penggerak Pemuda ini sendiri adalah sebagai rangkaian program kerja sebelumnya yang telah dilakukan oleh PW IPM Sumsel seperti kegiatan IPM Mengabdi di sekolah dan desa terpencil, kegiatan perpustakaan keliling IPM, Jum'at berbagi IPM Sumsel, dan Gerakan Ekologi IPM Sumsel, serta Pembagian bantuan Covid-19 ke masyarakat Sumatera Selatan sebanyak 1700 paket sembako.(syifa)

 

Sumber : IPM Sumsel

 

Shared:
Shared:
1