Pesan Haedar Bagi Maba UMSIDA, Jadilah Mahasiswa yang Beretos Tinggi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 24 September 2020 13:34 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SIDOARJO – Menyambut mahasiswa baru dalam Masa Taaruf Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Kamis (24/9) Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berpesan agar para mahasiswa baru mampu menjadi generasi yang dewasa, cerdas, berkemampuan dan beretos tinggi.

“Saya selaku orangtua mewakili  Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan, jadikan kampus ini tempat untuk membina diri, menempa diri, dan mendewasakan diri sebagai insan yang berakhlak mulia,” pesan Haedar.

Pribadi dengan akhlak mulia yang diterjemahkan dengan sifat jujur, salih, lembut, menghormati orang yang lebih tua, terpercaya dan bermanfaat bagi orang lain menurutnya adalah sifat universal yang secara natural disukai oleh setiap orang sehingga mahasiswa baru diharapkan menempa sifat-sifat utama tersebut dalam masa pendidikan di Umsida.

Pada saat yang sama, Haedar juga memberikan tahniah atas dibukanya perpustakaan Umsida. Haedar berharap, kehadiran perpustakaan tidak dimaknai sekadar simbolik, tetapi sebagai makna fungsional yang membawa civitas akademika Umsida dalam menumbuhkan tradisi literasi Islam yang mampu membawa pada keunggulan peradaban.

Terakhir, Haedar berpesan agar mahasiswa baru di zaman teknologi ini memanfaatkan setiap ruang dan kesempatan yang ada untuk bersaing secara unggul di atas rata-rata  guna memperkaya diri dengan ilmu dan keahlian.

“Di kampus tercinta ini jadikan bagi kalian anak anakku sekalian untuk menjadi orang-orang yang memberi manfaat dengan ilmu dan pengalaman. Apalagi nanti setelah keluar dan menjadi alumni. Jangan sampai lulusan Umsida menjadi orang egois yang tidak peduli dengan lingkungan, bangsa dan orang di sekitarnya,” pesan Haedar. (afn)

Shared:
Shared:
1