Fasilitasi Layanan Kesehatan, Unismuh Makassar Resmikan UMC

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 18 September 2020 13:39 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAKASSAR – Gedung baru, semangat baru unguk pelayanan bidang kesehatan yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melalui diresmikannya Gedung Klinik Unismuh Medical Center (UMS).

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur UMC, dr. Dian Ayu Fitriani. Melalui siaran pers yang diterima muhammadiyah.id pada (18/9), ia mengaku optimsi dengan langkah yang diambil oleh Unsimuh Makassar dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bisa diakses oleh masyarakat umum ini.

“Gedung baru dan semangat baru, kita juga ada peningkatan layanan diantaranya Dokter Umum, Dokter Gigi, KIA Bidan, Apotek, Laboraturium, hingga membuka UGD, sebagaimana ini sejalan dengan visi fakultas kedokteran Unismuh,” katanya.

Saat ini, katanya dr Ayu, UMC telah memiliki sebanyak 17 orang tenaga medis dari unsur dokter umum, dokter gigi, bidan untuk pelayanan anak dan ibu hamil, serta perawat dan tenaga farmasi. Ia juga menegaskan bahwa UMC terbuka untuk umum, baik untuk pasien umum maupun BPJS.

Kedepan, diharapkan dukungan dari kampus supaya bisa mengembangkan UMC, seperti memindahkan BPJS Kesehatan para civitas akademika Unismuh Makassar ke UMC.

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag, meresmikan Unismuh Medical Center (UMC) sebagai pusat layanan kesehatan masyarakat yang dikomandoi langsung oleh Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

Dalam peresmian tersebut, Prof Dr. H Ambo Asse, M.Ag, mengutarakan harapannya agar komitmen dan sinergi dalam pengembangan pelayanan serta visi dan misi ke depan bisa tersebar di berbagai tempat pusat usaha milik Unismuh.

Ia menyatakan, Unismuh juga segera memiliki klinik dan rumah sakit yang belokasi di Bollangi dan Antang sehingga dengan tersebarnya UMC ini akan menjadi pusat rujukan untuk rumah sakit Unismuh nantinya.

Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, dr Mahmud Ghaznawie, menimpali dalam kesempatan berikutnya bahwa dalam waktu dekat ini UMC akan mendapatkan akreditasi kerja sama dari berbagai pihak dan diharapkan ini akan lebih berkembang lagi.

“Salah satu keunggulan UMC selain segi pelayanan dan fasilitas adalah tenaga medis yang ditawarkan adalah dengan terjalinnya kerja sama dengan Alumni  Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar dan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) sehingga ke depan klinik ini buka 24 jam dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Dalam agenda peresmian meski dengan penerapan protokol kesehatan, sejumlah unsur penting hadir diantaranya Ketua BPH Unismuh, Muh Saiful Saleh, Wakil Rektor I, Abdul Rahim Nanda, Wakil Rektor II,  Andi Sukri Syamsuri, Direktur UMC dr Dian Ayu Fitriani, Para Wakil Dekan Fakultas Kedokteran, serta hadir pula Camat dan Kapolsek Kecamatan Rappocini. (Syifa/Aan)

Kontributor : Kasri Riswadi

 

Shared:
Shared:
1