Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, PGSD UM Purworejo Luluskan Angkatan Pertama

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 Agustus 2020 12:54 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOREJO – Pendidikan Guru Sekolah Dasar  Universitas Muhammadiyah Purworejo (PGSD UMP) meluluskan mahasiswa pertama kalinya semenjak berdiri tahun 2016 melalui sidang ujian skripsi bertempat di ruang sidang pada Senin(10/8/).  Lulusan ini merupakan angkatan pertama 2016/2017.

Ketua Program Studi PGSD Rintis Rizkia P, M.Pd menyampaikan bahwa lulusan PGSD yang pertama kali ini menjadi pemicu dan semangat bagi teman-teman yang lain, diharapkan mereka menjadi calon guru, peneliti dan eduprenerur yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa.

“Lulusan yang pertama ini membuktikan bahwa disamping menjadi calon guru sekolah dasar mereka juga bisa menghasilkan majalah sebagai produk dalam penelitian pengembangan nya, sehingga ini adalah wujud PGSD berkomitmen mencetak edupreneur yang tanggap  dan adaptif,”ujar Rintis Rizkia.

Sidang skripsi dengan penguji utama Arum Ratnaningsih, M.Pd dan pembimbing 1 dan 2 masing masing Nur Ngazizah, S.Si.M.Pd dan Titi Anjarini, M.Pd menyatakan mahasiswa atas nama Yuli Wahyuningsih telah mempertahankan skripsi yang berjudul Pengembangan Majalah berbasis HOTS terintegrasi karakter pada tema Panas dan Perpindahannya berhak menyandang gelar S.Pd dengan IPK 3.86. Yuli merupakan lulusan pertama PGSD UM Purworejo.

Pada hari yang sama juga telah disidangkan skripsi atas nama Dea Rizky S dengan penguji utama Rintis Rizkia Pangestika, M.Pd. dengan pembimbing 1 dan 2 yang masih sama dengan yang di atas, dengan IPK 3,64 juga berhak menyandang gelar S,Pd.

Merupakan hal yang bersejarah bagi PGSD untuk lulusan yang pertama di tengah masa adaptasi kebiasaan baru.  PGSD dengan visi misi menjadi prodi yang unggul dan Islami dengan menghasilkan lulusan yang professional sehingga mampu menjawab tantangan zaman.

Dengan berbekal mata kuliah yang ada di program studi berupa mata kuliah wajib dan pilihan, diantaranya media pembelajaran, seni musik, karawitan, pengembangan pembelajaran memberikan bekal untuk melakukan pengembangan kompetensinya.

Nur Ngazizah,S.Si.M.Pd. sebagai pembimbing 1 menyampaikan bahwa hasil penelitian pengembangan ini akan ditindaklanjuti dengan mempublikasikan lebih luas dan mendapatkan hak cipta sehingga bermanfaat untuk dunia pendidikan pada umumnya. Sehingga inovasi inovasi karya lulusan PGSD UMP ini akan terus berkontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan.

“Lulusan yang pertama ini membuktikan bahwa disamping menjadi calon guru sekolah dasar mereka juga bisa menghasilkan majalah sebagai produk dalam penelitian pengembangan nya, sehingga ini adalah wujud PGSD berkomitmen mencetak edupreneur yang tanggap  dan adaptif, ” kata Nur Ngazizah. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1