92 Tahun Nasyiatul Aisyiah Bergerak untuk Negeri

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 09 Agustus 2020 15:57 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Puncak Milad Nasyiatul Aisyiyah (NA) ke-92 tahun berdasarkan kalender Hijriyah (89 Masehi) digelar dengan membawa tema “Perempuan Bergerak Menguatkan Bangsa”, Ahad (9/8).
 
Memberikan pidato Milad, Ketua Umum Nasyiatul Aisyiyah Diyah Puspitarini menjelaskan bahwa pergerakan NA yang mengalami percepatan tidak muncul dari dirinya sendiri, tetapi sebagai hasil dari pemikiran dan berbagai pengalaman selama hampir satu abad.
 
Dalam masa pandemi Covid-19, pernyataan itu bagi Diah justru semakin teruji melalui berbagai kerja nyata yang dilakukan seluruh anggota dan kader NA di seluruh Indonesia dengan berbagai program NA untuk menyelesaikan berbagai masalah yang timbul sebagai dampak dari pandemi.
 
“Kedua, dalam konteks menguatkan bangsa. Laki-laki dan perempuan tidak ada bedanya, setara dan punya kesempatan yang sama untuk berbuat bagi bangsa. Beberapa gerakan NA di pelosok mengharukan,” sebut Diah pada program ketahanan pangan untuk antisipasi jangka panjang pandemi.
 
Di lain hal, usia ke-92 hitungan tahun Hijriyah telah menempatkan banyak kader NA di berbagai institusi pendidikan hingga ruang publik untuk memberikan kontribusi terbaiknya.
 
Keadaan pandemi bagi Diah tidak menyurutkan semangat Nasyiatul Aisiyah untuk terus berjuang menjalankan seluruh program dan gerakannya. 
 
“Kita juga harus melakukan modernisasi agar bisa mengikuti perkembangan zaman. Perempuan bergerak, masyarakat menjadi berdaya, bangsa bangkit dan berjaya,” tutupnya. (afn)
Shared:
Shared:
1