AMM Pinrang Buat Inovasi dengan Produk KonveksiMu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 13 Juli 2020 08:39 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PINRANG,-- Setelah sukses menjalankan usaha "BerasMu" yang bergerak di bidang pangan. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pinrang kembali melauncing usaha konveksi yang diberi nama "KonveksiMu" yang diluncurkan pada Sabtu (11/7). Usaha ini melayani pembuatan berbagai jenis pakaian.

Acara yang digelar sederhana dihadiri oleh unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pinrang dan pimpinan ortom diantaranya, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pinrang serta Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah.Agenda tersebut berbarengan dengan peresmian Rumah Tahfidz Pulang Sekolah PCM Pinrang Timur  yang dikelolah oleh AMM Pinrang di Kompleks Perumahan Graha Lasinrang Pinrang.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pinrang Sakri Condeng dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi langkah AMM Pinrang yang terus berinovasi dalam bidang Ekonomi.

Ia berharap agar usaha tersebut bisa dikelolah dengan baik dan secara profesional agar produk yang dihasilkan mampu bersaing di luar.

Darwis, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pinrang mengatakan, usaha ini dibuat dalam rangka penguatan ekonomi dan kewirausahaan untuk kemandirian pemuda.

"Kita berharap usaha ini dapat melahirkan wirausahawan muda,"kata Darwis.

Dia menambahkan kedua usaha ini juga dibuat sebagai wadah para kader mengembangkan jiwa wirausaha serta keterampilan. Peresmian ditandai dengan Penyerahan secara Simbolis Baju HW dari AMM ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang.

KonveksiMU ini di Ketuai oleh kader perempuan bernama Asmaul Husna. Diharapkan laju konveksiMU akan lebih maju kedepannya dengan kader-kader perempuan yang turut serta membesarkan amal usaha. 

KonveksiMU berlokasi di  Corawali Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang (Kompleks Perumahan BTN Graha Lasinrang pinrang) Blok C no 49. Bagi Warga yg ingin memesan atau memasukkan orderan nya bisa melalui Manager Pemasaran atau menghubungi nmr +6281355971417(Salim)/+62895611937812(Sucipto. Layanan pelanggan dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga 16.00 wita.


Sumber : Darwis

Shared:
Shared:
1