Lewat Mobil Keliling, Muhammadiyah Lamongan Ajak Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 05 Juni 2020 17:41 WIB

MUHAMMADIYAH.ID,  LAMONGAN - Upaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang physical distancing, Germas dan meningkatkan imunitas untuk menghadapi Pandemi covid 19 ini  terus dilakukan.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PDM Lamongan bersama MCCC (Muhammadiyah Covid Command Center) yang mengadakan mobil edukasi keliling di desa Gempol Pading pada Kamis (4/6).

Acara tersebut digelar atas kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak antara lain, MCCC Pusat, MCCC Ranting Gempolpading, AMM Gempolpading, Lazismu, Gugus Tugas Kec Pucuk dan Polsek Kec Pucuk. 

Dalam prakteknya, Afan Alfian, sekretaris LPB PDM Lamongan mengatakan bahwa mobil edukasi keliling ini akan intens dilakukan di berbagai tempat.

"Di desa Gempolpading ini kami mulai yang pertama, dan kedepan akan kami perbanyak aktifitas edukasi kepada  masyarakat ini di titik titik dan desa yang lain," ungkapnya.

"Tugas kita adalah memberikan pengetahuan langsung kepada masyarakat, seperti menjaga jarak, praktek mencuci tangan yang baik dan benar, memakai masker dan meningkatkan imunitas,"sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MCCC Pucuk, PRM Gempolpading dan Kapolsek Pucuk melepas mobil untuk berkeliling Desa.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih waspada dan mengerti untuk melakukan aktifitas mandiri dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid," ungkap Zudi, Ketua MCCC Pucuk.

"Pemerintah Kabupaten Lamongan sedang intensif menggalakkan program kampung tangguh di berbagai titik, dan salah satu untuk mendukung upaya tersebut, kami dari Muhammadiyah berinsiatif untuk membuat langkah kongkrit ini, semoga acara ini bermanfaat dan diterima oleh masyarakat banyak,"pungkasnya.

Shared:
Shared:
1