Haedar Sampaikan Tausyiah di Silaturahim Virtual Keluarga UMP

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 05 Juni 2020 09:12 WIB
MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO – Hari Raya Idul Fitri kerap kali identik dengan bulan Silaturrahim. Namun, pandemic covid-19 menunda sejenak kegiatan silaturrahim secara langsung.
 
Dikatakan Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah, bahwa sebetulnya Muhammadiyah selalu dan suka menyelenggarakan silaturrahim. Menurutnya syawalan atau silaturrahim adalah tradisi yang baik. Baik itu di umat Islam maupun bangsa Indonesia. 
 
Hal tersebut disampaikan Haedar dalam Silaturrahim dan Syawalan yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah  Purwokerto (UMP) secara virtual, Kamis (4/6). 
 
UMP sendiri telah mencapai prestasi menjadi perguruan tinggi terbaik ke-3 se-Jawa Tengah. Sementara itu, ditingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) UM Purwokerto menempati posisi ke-5 setelah, UMS, UMY, UMM, dan UAD. 
 
Terkait prestasi itu Haedar memberikan apresiasi tinggi atas perkembangan pesat UM Purwokerto. “Capaian tersebut merupakan hasil dari ikhtiar kebersamaan semua pihak keluarga besar UM Purwokerto dan keluarga besar Persyarikatan,”kata Haedar.
 
Haedar berpesan agar UM Purwokerto terus meningkatkan kualitas. “Tinggal bagaimana meningkatkan kualitas sehingga dengan tasyakur dan nikmat UM Purwokerto jadi lebih maju lagi,” imbuhnya. (Syifa)
Shared:
Shared:
1