Lazismu Cibiuk Salurkan Sembako Pada Yatim Piatu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 13 Mei 2020 15:40 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, GARUT—“Fikih al-Maun yang diajarkan KH. Ahmad Dahlan selalu menjadi motor penggerak bagi kami untuk memberikan hak kepada mustad’afin, karena kita juga tak ingin jadi bagian orang yang mendustakan agama,” ujar Toni Ardi saat ditemui selepas memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang tinggal di Desa Cibiuk Kaler, Kabupaten Garut pada Senin (11/5).

Bantuan donasi berupa sembako dan sejumlah uang tunai ini dalam rangka program ketahanan pangan di tengah wabah covid-19 yang terjadi di bulan Ramadan ini. Toni menambahkan, dana tersebut berasal dari para donatur yang diamanahkan pada Lazismu PCM Cibiuk. Pandemi global di bulan Ramadan, kata Toni, menjadi ajang berbagi kepada sesama.

“Dana yang kita berikan mungkin sedikit. Tapi jadi dilihat nilainya saja. Prinsip kita di Lazismu PCM Cibiuk itu memberikan manfaat seberapa pun nilainya. Karena bagi kami ketika terus memberi, kita akan termotivasi untuk terus memberi. Itu kan yang sering dilakukan Kyai Dahlan,” tutur Toni.

Sasaran penerima dana dari Lazismu PCM Cibiuk tersebut merupakan empat orang anak yatim piatu yang kini diasuh Bibinya. Saat menerima bantuan tersebut mereka tampak senang dan mendoakan masa depan yang lebih baik untuk persyarikatan Muhammadiyah.

“Tentu mereka senang, kita juga senang. Saling berbagi manfaat itu memang membahagiakan, apalagi di saat krisis seperti ini,” pungkas Toni.

Shared:
Shared:
1