Anggota MPI PP Muhammadiyah Nahkodai Lembaga Sensor Film

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 11 Mei 2020 14:24 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Anggota Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah Rommy Fibri Hardiyanto diangkat sebagai Ketua Lembaga Sensor Film (LSF) periode 2020-2024. Bukan tanpa alasan, Rommy terpilih dengan segudang pengalaman yang dimilikinya di dunia Jurnalistik.

Pada sambutan perdananya, Rommy mengatakan bahwa Ia memiliki visi untuk membangun LSF. “Saya memiliki visi membangun LSF yang independent, akuntabel, kredibel, dan profesional. Hal ini akan kami wujudkan melalui penguatan aspek penyensoran dan optimalisasi lembaga,” kata dia.

Rommy adalah seorang jurnalis yang pernah menjabat sebagai wartawan Majalah Tempo, Produser Eksekutif Liputan 6 SCTV, Pimpinan Redaksi Tabloid Mingguan Prioritas, DIrektur News dan Produksi TVMU, dan  Direktur Harian Jurnal Nasional.

Pada jejak kariernya yang panjang Rommy juga telah menorehkan beberapa prestasi diantaranya, Jurnalis Jakarta Award Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta untuk liputan Internasional (2003), Anugerah Adiwarta Tabloid Mingguan Prioritas (2012), Best Expertise Lecturer 2012 LSPR (2013), dan penghargaan lainnya.

Mengetahui salah satu anggotanya menjadi Ketua LSF, Muchlas, Ketua MPI PP Muhammadiyah turut berhahagia atas kabar tersebut. Ia menyampaikan bahwa Rommy adalah sosok yang punya komitmen dan dedikasi tinggi.

“Setahu saya mas Romy adalah sosok yang memiliki komitmen dan dedikasi yang sangat tinggi dalam bidang pertelevisian dan perfilman,” ungkap Muchlas, Ahad (10/5).

Muchlas berharap Rommy dapat membawa dunia perfilman kedepan sebagai tuntunan dengan didukung profesionalisme dan moralitas yang tinggi.

“Saya yakin kehadirannya sebagai Ketua LSF akan mampu membawa dunia perfilman Indonesia menjadi wahana tontonan dan tuntunan,” kata Muchlas yang juga Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. 

Shared:
Shared:
1