Gerakan Sedekah Ramadan Muhammadiyah Pulang Pisau

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 06 Mei 2020 15:02 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PULANG PISAU -  Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCCC) bersama dengan ortom (organisasi otonom) yang didukung  LazisMu Pulang Pisau  menggelar Pembagian  masker dan takjil gratis di jalan Abel gawei, simpang bundaran belah Pulang Pisau (03/05).

Disamping pembagian masker dan takjil, Pemuda dan relawan Muhammadiyah juga bergerak memberikan paket sembako bagi warga  terdampak dan para guru ngaji di Desa Anjir dan Hanjak maju.

Kegiatan ini merupakan bagian dari beberapa program ramadhan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Pulang Pisau berkerja sama dengan Organisasi Otonom dibawah koordinasi dari Muhammadiyah Covid-19 Comand Center Kabupaten Pulang Pisau.

Ortom Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Perguruan Tapak Suci, dan relawan Muhammadiyah semua hadir membagikan  140 buah masker, 90 paket takjil dan 30 paket sembako yang merupakan hasil donasi baik berbentuk barang, maupun dana,  yang disalurkan melalui Lazismu Pulang Pisau.

Sasaran pemberian takjil dan masker ini adalah warga masyarakat yang melintas di jalan menuju kota Pulang Pisau  dan warga yang masih beraktivitas ketika waktu berbuka.

Ahmat Husen Ketua Lazismu Pulang Pisau menjelaskan, sesuai intruksi Lazismu Pusat, ada banyak  program  dari Lazismu untuk dilaksanakan di arus bawah di bulan ramadhan 1441 Hijriyah, yang bertema "zakat memberdayakan".

"Program yang dilaksanakan oleh Lazismu Pulang Pisau antara lain adalah Paket Sembako, Peduli Guru, berbagi Takjil (takjil on the road), dan peduli Dhuafa yang memang sudah rutin dilaksanakan setiap bulan," ujarnya.

Ahmat Husen mengatakan Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena bersamaan dengan mewabahnya COVID 19 di seluruh dunia, tiada terkecuali Indonesia, sehingga dampaknya sangat luas dan masif terutama kepada pekerja non formal,  Oleh karena itu Lazismu bersama MCCC bersinergi untuk menanggulangi dampak pandemi Covid 19.

"Sampai saat ini berbagi sembako kepada warga terdampak masih kami lakukan, termasuk pembagian masker  dan hand sanitizer gratis bagi masyarakat umum, semoga bermanfaat bagi mereka di era pandemi ini,” imbuh dia.

Husen juga mengucapkan terima kasih  kepada para muzaki dan donatur yang telah banyak membantu terlaksananya program Lazismu,  dan apresiasi kepada relawan yang dengan sepenuh hati membantu dan mengabdi terlaksanaya program-program  Lazismu Pulang Pisau.

Sementara itu Yulianto Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pulang Pisau mengatakan bahwa bulan Ramadhan  memang menjadi kesempatan yang sangat besar selaku umat muslim untuk menggiatkan ibadah dan amal sholeh.

"Program  LazisMu melalui MCCC ini merupakan sarana bagi warga muhammadiyah dan simpatisannya dalam  beribadah dan beramal sholeh, yaitu dengan donasi berupa uang atau barang yang kemudian dibagikan dalam bentuk takjil dan nasi kotak,, Insya Allah apapun bentuk donasi dari penyumbang , kami dan para relawan akan salurkan sesuai dengan amanah," kata Yulianto.

Saat ini LazisMu Pulang Pisau  terus mengajak para dermawan agar memberikan zakat, infaq dan sedekahnya terbaiknya kepada LazisMu, untuk saat ini kami sedang mengadakan program Ketahanan Pangan dalam rangka mendukung penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Bagi yang ingin berpartisipasi  mendukung program Lazismu dapat melalui rekening  Bank BNI 0715772512 atas nama LazisMu Pulang Pisau. (Syifa) 

Kontributor : Bonni Febrian

Shared:
Shared:
1