Tarian Tradisional Para Siswa TK ABA Suronatan Meriahkan Sekaten

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 07 Februari 2011 12:40 WIB

Yogyakarta -  Anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) 'Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Suronatan meramaikan panggung kesenian Pasar Malam Perayaan Sekaten (PSMP) dengan membawakan tarian gundhul-gundhul pacul dan menthok sembari mengenakan pakaian daerah, Kamis (3/2) di Alun-Alun Yogyakarta.

Kepala Sekolah TK ABA Suronatan, Siti Meisaroh, S.Pd, menyampaikan, anak-anak bersemangat dalam meramaikan panggung kesenian ini. "Anak-anak sangat antusias tampil di panggung kesenian yang setiap tahun selalu hadir di arena Sekaten. Panggung kesenian ini sangat sangat bagus karena memberi ruang bagi semua warga untuk tampil membawakan budaya daerah. Seperti yang dilakukan siswaTK ABA Suronatan yang berupaya melestarikann tarian tradisional." katanya sebagaimana dimuat dalam Kedaulatan Rakyat, Jum'at (4/2).

Partisipasi para siswa TK ABA Suronatan dalam memperingati Maulid Nabi SAW dalam acara Sekaten yang dapat dijadikan media dakwah agama Islam serta budaya ini, menurut Meisaroh, juga bagian dari mengenalkan anak-anak pada budaya darah dengan membawakan tarian tradisional. Selain itu, partisipasi tersebut juga diharapkan dapat membantu menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak saat  tampil di depan umum. (aisyiyah.or.id)(mac)

Shared:
Shared:
1