Sinergitas MCCC Pulang Pisau Cegah Penyebaran Covid-19

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 28 April 2020 15:16 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PULANG PISAU - Taman Pustaka KHA Dahlan Pulang Pisau menerima bantuan peralatan pencegahan covid-19 dari Yayasan 10rumahaman bantuan Covid-19 yang bersinergi dengan Pustaka Begerak Indonesia (PBI). Alat itu berupa thermoscan, sensi masker, masker kain, dan sarung tangan karet.

Donasi tersebut langsung diserahkan kepada Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCC) Pulang Pisau, sebagai tim yang dibentuk Muhammadiyah khusus untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang melibatkan semua relawan dari berbagai elemen  Persyarikatan Muhammadiyah.

Yulianto, Ketua MCCC Pulang Pisau mengatakan para relawan telah melaksanakan kegiatan pemantauan, pemberian masker, suplemen vitamin dan edukasi kepada masyarakat sekitar Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau sesuai amanah yang telah disampaikan kepada MCCC Pulang Pisau.

"Terima kasih kepada Taman Pustaka KH Ahmad Dahlan dan pihak donatur atas bantuan peralatan operasional dan sudah mempercayakan kepada Relawan MCCC pulang Pisau untuk melaksanakan kegiatan, Semoga kerjasama ini terus berlangsung dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu Bonni Febrian, Majelis Pustaka dan Informasi PDM Pulang Pisau, dan pengelola Taman Pustaka KHA Dahlan Pulang Pisau mengatakan, sinergitas dan gotong royong ini dilakukan untuk melindungi sesama, minimal dimulai dari 10 rumah disekitar kita.

"Alhamdulillah bantuan peralatan untuk pencegahan covid-19 telah kami terima dan untuk kegiatan di lapangan Taman Pustaka KHA Dahlan akan bersinergi dengan tim MCCC Pulang Pisau, yang dibentuk khusus untuk penanganan pencegahan covid-19 di wilayah Pulang Pisau" ujarnya.

Shared:
Shared:
1