Warnai Peringatan Sumpah Pemuda Ratusan Kader IMM Datangi Gedung KPK

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 30 Oktober 2012 00:22 WIB

Jakarta – Siang kemarin (29/10) Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta menggelar aksi damai dengan mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Kuningan, Jakarta. Ratusan kader dan massa IMM, mereka berangkat dari kampus mereka masing-masing, UI, UHAMKA, UIN dan UMJ. Aksi damai ini sempat dikawal puluhan polisi bersenjatakan lengkap untuk mengamankan arus lalin dan gedung KPK itu sendiri. Kedatangan mereka di KPK sekaligus dalam rangka hari Sumpah Pemuda yang jatuh kemarin lusa (28/10/2012).

Ada empat tuntutan mahasiswa IMM yang disampaikan pada aksi ini. Tuntutan utama adalah IMM menuntut pihak berwajib menangkap Andi Malarangeng dan Anas Urbaningrum atas dugaan keterlibatan mereka dalam kasus korupsi. IMM juga menuntut penuntasan kasus Hambalang; penyelesaian kasus korupsi, dan menghukum gantung para koruptor.

Ketua IMM Pimpinan Cabang Jakarta Selatan Muhammad Syaukatuddin mengungkap, aksi damai ini merupakan wujud kepedulian kepada pemuda-pemudi bangsa Indonesia yang sudah teracuni virus malas. "Kehadiran kami dalam aksi damai ini untuk membangkitkan kembali semangat jiwa pemuda sebagai agent of change," imbuh Syaukat.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IMM, Jihadul Mubarok di Menteng Raya Jakarta mengatakan “Pada prinsipnya korupsi harus diberangus dari muka bumi Indonesia dan diselesaikan secara hukum tanpa melihat siapa dan darimana berasal. Kami akan terus mendukung KPK RI sampai titik darah perjuangan.” ujarnya. (dzar)

Shared:
Shared:
1