MCCC Kabupaten Banjar Bagikan Masker Gratis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 14 April 2020 11:40 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MARTAPURA - Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Kabupaten Banjar bagikan masker gratis pada Ahad (12/04) di sekitaran Pasar Martapura.

Pembagian Masker yang berlokasi di pasar Martapura ini menyasar masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar yang rentan terkena Covid-19  seperti pedagang, buruh pendorong gerobak, hingga tukang becak.

Dalam pembagian masker oleh MCCC Kabupate Banjar sendiri sedikit berbeda dengan pembagian masker pada umumnya, yakni terdapat kertas yang berisikan cara memasang dan merawat masker yang juga disampaikan oleh relawan ketika membagikan.

Kegiatan ini merupakan satu dari banyak program MCCC Kabupaten Banjar yang dikelola oleh tim logistik. Selain itu tim Logistik MCCC Kabupaten Banjar sekarang ini diketahui sedang mengusahakan pengadaaan APD ( Alat Pelindung Diri ) untuk disumbangkan ke tenaga medis yang memerlukan.

Nadiyah, Koordinator Logistik MCCC Kabupaten Banjar memaparkan bahwa terlaksananya kegiatan ini guna membantu masyarakat yang masih bekerja di luar rumah dan memerlukan masker.

“Kami melaksanakan pembagian masker ini tentunya bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang bekerja di luar dan memerlukan masker sebagai alat pelindung diri,”paparnya.

Ditanya mengenai produksi masker ini Nadiyah menjawab bahwa dalam hal produksi masker kain sendiri MCCC Kabupaten Banjar dibantu langsung oleh relawan yang bisa menjahit yang tersebar di beberapa cabang Muhammadiyah, seperti Pimpinan Cabang Sungai Alang, Tiwingan, Martapura dan Karang Intan.

Terakhir Nadiyah mengharapkan dengan kegiatan ini masyarakat akan terbantu dalam hal kepemilikan masker kain ditengah wabah covid-19.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang memerlukan dalam hal melindungi diri dengan masker, secara pribadi juga mengharapkan kegiatan positif ini bisa diikuti oleh banyak pihak agar kiratnya penyerabaran covid-19 bisa dihentikan,” tutupnya. (Syifa)

Kontributor : Muhammad Nashir

 

Shared:
Shared:
1