KOKAM Terus Aktif Bergerak Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 13 April 2020 16:29 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Mengacu pada Surat Instruksi Badan Pelaksana Operasional (BPO) KOKAM Nasional 21 Maret 2020 terkait dengan darurat Covid-19, KOKAM di berbagai daerah di seluruh Indonesia terpantau aktif dalam berbagai peran sosial mengurangi resiko penularan Covid-19.
 
Ahad (12/4) KOKAM Kalimantan Tengah misalnya melakukan penyemprotan disinfektan pada berbagai masjid, amal usaha milik Muhammadiyah, hingga Gereja Betlehem Palangkaraya.
 
Aksi tersebut tidak berdiri sendiri, KOKAM dalam geraknya mengikut pada arahan Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) bersama dengan MDMC maupun LazisMu. KOKAM juga bekerjasama dengan berbagai elemen lembaga maupun organisasi kemasyarakatan lainnya.
 
Tercatat, dalam upaya mengurangi resiko Covid-19, KOKAM di berbagai daerah telah bergerak sejak 17 Maret 2020 dalam berbagai bentuk dari penyemprotan disinfektan, pembagian alat kebersihan, hingga pembagian sembako.
 
Sampai wabah Covid-19 berakhir di Indonesia, KOKAM di tingkat wilayah hingga ranting di seluruh Indonesia diinstruksikan untuk tetap bergerak aktif dalam aksi sosial penanganan wabah Covid-19. (afn)
Shared:
Shared:
1