Muhammadiyah Sulsel Sebarkan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Marginal

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 29 Oktober 2012 10:57 WIB

 

Makassar - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan melalui Angkatan Muda Muhammadiyahnya khususnya Ikatan Pelajar Muhammadiyah di bawah komando Sekretaris Eksekutif menebar qurban di masyarakat marjinal sekitar Pusat Dakwah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Tamalanrea Makassar. 

 

Masyarakat marjinal di sekitar Pusdam Sul-Sel cukup beragam mulai dari pemulung, anak jalanan, pengemis hingga masyarakat yang terkena penyakit kusta. Mereka sangat antusias dan terharu dengan adanya tebar qurban dari Muhammadiyah di wilayahnya, apalagi mereka tidak perlu berdesak-desakan karena sistem yang dipakai adalah tebar langsung ke rumah-rumah penduduk. "Ya, metode ini disamping memudahkan pembagiannya, juga diharapkan mereka tidak perlu berdesakan yang dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan." urai Zakkir, koordinator tebar qurban. Merekapun berharap tahun depan bisa diselenggarakan lagi "Kalo bisa pak, tahun depan lagi ya pak," pinta mereka. 

 

Adapun sapi qurban yang ditebar tahun ini baru 1 ekor dengan bobot tidak kurang dari 100 kg. Sapi ini adalah salah satu qurban dari Bapak H. Muh. Yunus Kadir,  Wakil Ketua PWM Sulawesi Selatan dari sekian sapi yang diqurbankan tahun ini dibeberapa titik.     Qurban tahun ini memang yang pertama kali setelah sekian lama tidak dilaksanakan lagi, karena PWM berharap qurban difokuskan di Ranting, Cabang dan Daerah. Dari laporan yang masuk di PWM, di Kota Makassar jumlah qurban dari Muhammadiyah adalah tidak kurang dari 170 ekor. 

Shared:
Shared:
1