Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi Siap Jadi Kader Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 18 Maret 2020 09:41 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, BANYUWANGI – Sebagai wujud  peralihan tongkat kederisasi dan bentuk sinergi Pemuda Muhammadiyah dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) menyelenggarakan pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Banyuwangi, Sabtu (14/03).
 
Pergantian kepada 23 orang jajaran Pimpinan Daerah dan 36 orang Pimpinan dari 18 Cabang untuk masa ibadah 2018-2023 dilaksanakan di Pendopo Shaba Swagata Blambangan Banyuwangi, dan ini merupakan kali pertama prosesi pelantikan Ortom Muhammadiyah setingkat daerah mengadakan di pendopo rumah dinas Bupati Banyuwangi.
 
Sebelum pelantikan didahului dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris PWPM Jawa Timur, dilanjutkan dengan pembacaan janji dan sumpah oleh Ketua PWPM Jawa Timur Dicky Sadqomulloh. Prosesi kemudian disambung dengan penyerahan vandel sebagai tanda serah terima pergantian tongkat kaderisasi dari PDPM Banyuwangi masa ibadah 2014-2018 kepada Lukman Hakim Ketua PDPM Banyuwangi masa ibadah 2018-2022.
 
Ketua PP Muhammadiyah, Syafiq A Mughni yang hadir, mengatakan bahwa para kader Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi harus belajar dari symbol matahari Persyarikatan.
 
“Bahwa sebagai makhluk Allah yang terus memberi energi pancaran sinar dan mencerahkan kepada siapapun,” ujar Syafiq.
 
Sementara itu Ketua PDPM Banyuwangi 2018-2022 Lukman Hakim menyampaikan, ini merupakan awal yang baik bagi pemuda muhammadiyah untuk bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Banyuwangi.
 
“Selain itu Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi tidak hanya siap menjadi kader Persyarikatan, tetapi juga siap menjadi kader bangsa,” kata dia.
 
Hadir dalam pelantikan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi beserta jajaranya, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Banyuwangi, Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur, serta seluruh pimpinan ortom se-Banyuwangi. (Syifa)
 
Kontributor : Rizkie Andri
 
Shared:
Shared:
1