SMK Muhammadiyah Minggir Jawab Kelangkaan Produksi Hand Sanitizer

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 16 Maret 2020 11:10 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SLEMAN - Dampak merebaknya virus corona yang mewabah secara international, menyadarkan kita bersama bahaya dari virus tersebut.

Hal ini tak pelak terjadi pula di Indonesia, upaya pencegahan terus diupayakan oleh semua pihak,fenomena  masyarakat berbondong-bondong untuk mencegah penyebaran virus corona salah satunya adalah penggunaan hand sanitizer, sebagai akibat info di media massa maka akhirnya terjadi kelangkaan .

SMK Muhammadiyah Minggir tergerak untuk membantu masyarakat dalam pencegahan virus Corona dengan membuat produk hand sanitizer secara mandiri oleh siswa-siswa sebagai upaya terjadinya kelangkaan hand sanitizer di masyarakat.

“Produk kreatif siswa ini sebagai salah satu bentuk aplikasi langsung materi pembelajaran siswa-siswa Jurusan Farmasi serta yaitu hand sanitizer dengan merk MM yang harapannya bisa menjawab kebutuhan masyarakat saat ini terkaitnya dengan pencegahan Virus Corona,” jelas Edi Purwanto Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Minggir pada Sabtu (14/3).

Kreatifitas produk yang bisa menjawab permasalahn kesehatan masyarakat ini mendapatkan apresiasi Dari Direktur .SMK Kemdikbud Bahkrun Dahlan.

“Seperti inilah SMK seharusnya bisa membuat produk yang dibutuhkan pasaran serta mendorong siswanya untuk kreatif  dan senantiasa mengembangkan inovasi,” terangnya.

Shared:
Shared:
1