Hadapi Wabah Covid-19, Dua Hal Ini Perlu Menjadi Perhatian

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 14 Maret 2020 01:54 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Agus Syamsuddin melihat ada dua hal yang perlu diperhatikan Muhammadiyah dalam menghadapi wabah Covid-19 yang kian meluas.
 
Pertama, menurut Agus Muhammadiyah dengan sumberdaya amal usaha kesehatan yang telah memadai perlu untuk berpartisipasi. Untuk hal ini, dirinya bersyukur Muhammadiyah telah membentuk tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan menyediakan 20 rumah sakit terbaiknya.
 
“20 rumah sakit itu sebagai standar penanganan awal dengan mengacu pada standar Kemenkes, dan selanjutnya diikuti dengan sosialisasi ke seluruh RS Muhammadiyah yang ada,” jelas Agus dalam Pengajian Bulanan di Gedung PP Muhammadiyah Jakarta, Jumat (13/3).
 
Hal kedua yang tidak kalah penting menurut Agus adalah instruksi mengenai edukasi pencegahan Covid-19 dari Pimpinan Pusat kepada seluruh warga Muhammadiyah, Amal Usaha dan seluruh pihak yang berkaitan dengannya.
 
“Kita perlu mencegah sedini mungkin meskipun penanganannya memakan biaya yang cukup besar. Kami berharap ada keterlibatan dari semua pihak. Pimpinan Pusat akan mengeluarkan instruksi dan petunjuk bagi seluruh warganya agar tetap sehat dan pengaruh Covid-19 ini tidak meluas,” imbuh Agus. (afn)
Shared:
Shared:
1