Kerjasama dengan BRI Syariah, Lazismu Salurkan Bantuan UMKM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 13 Maret 2020 21:15 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Melalui program pemberdayaan ekonomi (UMKM), PT Bank BRI Syariah Tbk (BRI Syariah) pada Kamis, 12 Maret 2020, telah menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada dua penerima manfaat yang penyerahannya langsung diberikan bersama Lazismu.

Para penerima manfaat berada di dua lokasi yakni Ciputat Kabupaten Tangerang Selatan dan Limo, Depok. Penerima manfaat pertama Sudrajat mendapat bantuan modal usaha untuk melengkapi warungnya, dan penerima manfaat kedua diberikan kepada Sajuki yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung. Sajuki mendapat bantuan modal usaha dan gerobak untuk berjualan cilok keliling di daerah Limo dan sekitarnya.

Penanggung Jawab CSR BRI Syariah, Tri Budi Subiakto, mengatakan, BRI Syariah hingga saat ini terus berupaya menjalankan program CSR kepada mereka yang berhak menerimanya. Kali ini bersama Lazismu ingin berperan meningkatkan perekonomian para penerima manfaat.

“Bapak Sudrajat yang berada di Ciputat yang sehari-hari berjualan makanan ringan dan minuman di warung miliknya terpilih mendapat bantuan ini setelah mendapat rekomendasi dari Lazismu,” katanya.

Berdasarkan hasil penilaian maka Bapak Sudrajat layak menerima bantuan modal usaha, bebernya. Kami berharap usaha kecil yang dilakukan Bapak Sudrajat dapat berkembang untuk meningkatkan ekonomi keluarganya.

Di tempat terpisah, Tri menambahkan, bantuan berikutnya kami berikan kepada Bapak Sajuki. Penerima manfaat ini sehari-hari bekerja sebagai pemulung di daerah Limo, Depok. Sajuki mendapat bantuan UMKM berupa gerobak dan modal usaha untuk berjualan cilok. "Sajuki diharapkan bisa meningkatkan ekonominya di samping bekerja sebagai pemulung," tandasnya.

Sementara itu, Manager Program Lazismu Pusat, Falhan Nian Akbar mengapresiasi langkah BRI Syariah dalam program CSR dengan menggandeng Lazismu. Bantuan UMKM ini bagian kontribusi dari program Lazismu untuk pemberdayaan masyarakat.

“Semoga bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat untuk penerima manfaat," katanya. Keberadaan BRI Syariah dan Lazismu, sambungnya dapat menjadi bagian dari upaya memberdayakan masyarakat lewat program zakat. Lazismu berharap kolaborasi ini dapat menyasar penerima manfaat lainnya yang tepat sasaran," terangnya.

Falhan menambahkan, selain bantuan UMKM, salah seorang penerima manfaat anaknya yang masih sekolah juga mendapat bantuan Beasiswa Mentari. Kedua penerima manfaat juga mendapatkan bantuan masakan siap saji Rendangmu dan cairan pembersih tangan (sanitizer).

Sudrajat mengucapkan terima kasih kepada Lazismu dan BRI Syariah, atas bantuannya. “Saya juga bersyukur anak saya Septian mendapat bantuan beasiswa sehingga kembali memotivasi anak saya untuk giat belajar,” ujarnya. Hal senada disampaikan Sajuki, dengan bantuan ini saya dapat mencari rejeki dengan berjualan cilok. “Terima kasih kepada Lazismu dan BRI Syariah sehingga saya bisa berjualan cilok keliling,” pungkasnya.

Sumber: (na)

Shared:
Shared:
1