Rektor UMSU Raih Penghargaan Bergengsi dalam Bidang Industry Marketing

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 13 Maret 2020 11:40 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MEDAN - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Agussani, meraih penghargaan Industry Marketing Champion 2020 Kota Medan dari Markpus Institute pada ajang Indonesia Marketeers Festival 2020.

Penghargaan  diberikan Associate Dean, Markplus Institute, Dimas Soerodjo dan Pelaksana Harian Kadis Koperasi dan UKM Prov Sumut, Ali Nafiah pada pembukaan Indonesia Marketeers Festival Kota Medan 2020, Kamis (12/3).

Menurut Dimas Soerodjo, festival marketing berskala nasional  tahun ini digelar di delapan kota di Indonesia ditandai dengan penganugrahan penghargaan dari MarkPlus. MarkPlus Institute bekerja sama dengan majalah Marketeers, memberikan pengakuan dan penghargaan kepada para top management atau pimpinan dari organisasi bisnis atau institusi yang dipandang telah menunjukkan marketing spirit luar biasa, memiliki marketing orientation, performa bisnis marketing dan atau keuangan, strategic decision and innovation hingga patut diteladani.

Selain itu pemenang adalah pimpinan yang dinilai telah berhasil membawa dampak positif secara signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaan maupun terhadap masyarakat luas pada umumnya.

“Tokoh tersebut adalah para individu yang dipandang telah menunjukkan ’marketing spirit’ luar biasa yang patut diteladani. Pada saat yang bersamaan para tokoh tersebut dinilai juga telah berhasil membawa dampak positif signif‘Ikan khususnya terhadap kinerja perusahaan dimana yang bersangkutan berkarya maupun terhadap masyarakat luas pada umumnya,” jelasnya.

Pemberian penghargaan ini lanjutnya, melalui proses pemilihan oleh Panel Juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus Institute dan juga tokoh masyarakat serta media.

Sementara itu, Rektor UMSU, Agussani, menjelaskan, pemberian penghargaan Markplus Institute yang merupakan rangkaian Indonesia Marketeers Festival 2020 adalah momen luar biasa. Penghargaan ini menjadi spirit dan motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus kualitas pendidikan khususnya bagi UMSU.

Menurutnya banyak hal  baru yang bisa dijadikan pelajaran dari ajang Indonesia Marketeers Festival 2020 yang digelar Markplus Institute. Dari pertemuan para tokoh pemasaran bisa jadi sarana untuk saling berbagi informasi dan pengalaman.

UMSU sendiri terus melakukan inovasi dan pembenahan dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi. Digitalisasi dibidang pendidikan merupakan satu hal yang tidak bisa dihindari dan UMSU siap untuk menginvestasikan sumber daya yang ada dalam menjawab tantangan itu.

Shared:
Shared:
1