Sambut Muktamar 48, Muhammadiyah Banyuwangi Gelar Pawai Ta’aruf

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 09 Maret 2020 17:57 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BANYUWANGI –  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi gelar Pawai Ta’aruf sambut Muktamar ke-48 yang akan dilaksanakan di Surakarta pada 1-5 Juni 2020, dengan parade mobil PDM, Amal Usaha Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-daerah Banyuwangi, Ahad (8/3).

Parade dilakukan dengan pawai kendaraan melibatkan 127 mobil Pimpinan Daerah, Amal Usaha Muhammadiyah baik Pendidikan maupun Kesehatan, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se daerah Banyuwangi. Tidak Kurang dari 660 orang peserta ikut didalamnya. Rute yang dilalui konvoi kendaraan ini sepanjang 120 km dari batas barat Kabupaten Banyuwangi dan Jember hingga batas timur Banyuwangi yang bersebelahan dengan Kabupaten Situbondo.

Konvoi kendaraan yang seluruhnya menggunakan atribut stiker dan bendera ini dimulai dari Lapangan Kompi Koramil Kalibaru dan berakhir finish diruang terbuka hijau (RTH) Kecamatan Wongsorejo. Sepanjang perjalanan kendaraan peserta melalui jalanan propinsi dan kabupaten serta beberapa cabang Muhammadiyah seperti Glenmore, Genteng, Gambiran, Cluring, Srono, Rogojampi, Kabat, Banyuwangi, Giri, dan Kalipuro.

“ ni merupakan bentuk pelaksanaan dari instruksi resmi dari Pimpinan Pusat untuk menyambut dan menyemarakkan Muktamar ke 48 di Surakarta pada Juni mendatang, salah satu yang dipakai Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi adalah dengan Parade Mobil Muhammadiyah,” ujar Musa Alhady, Ketua Panitia Pawai Ta’aruf Gebyar Muktamar 48 Muhammadiyah Banyuwangi.

Selama perjalanan yang dikawal oleh motor dan mobil dari Satlantas Polresta Banyuwangi, rombongan disambut oleh warga dan siswa AUM Pendidikan disetiap cabang yang dilewati. Selain itu, adanya parade ini juga merupakan cara Muhammadiyah Banyuwangi untuk menunjukkan dan mengenalkan Muhammadiyah kepada warga Banyuwangi yang lainnya.

Setelah sampai digaris akhir RTH Bajulmati Kecamatan Wongsorejo, peserta melanjutkan dengan kegiatan sosial berupa pengobatan dan cek kesehatan dari AUM Kesehatan kepada peserta sekaligus warga sekitar. Selain itu juga dilakukan pembagian sembako sebanyak 500 paket kepada warga kurang mampu yang ada di Wongsorejo dan sekitarnya. (Syifa)

Kontributor:  Rizkie Andri

 

Shared:
Shared:
1