IPM Sumsel Galakkan Program Ekologi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 09 Maret 2020 17:54 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BANYUASIN – Pimpinan Wilayah  Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Gerakan Ekologi Pelajar Menanam di Desa Sidomulyo Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin pada Ahad (8/3). Gerakan ini adalah gerakan penanaman pohon buah-buahan di lahan milik Klinik PKU Muhammadiyah Muara Padang.

Peserta sangat antusias dengan penanaman bibit hasil okulasi yaitu Nangka,Mangga, Jambu kristal, Belimbing dan Sirsak sebanyak 100 pohon.

Mukardi, Ketua Muhammadiyah Muara Padang mengatakan sangat bangga akan kegiatan IPM Sumsel. "Dari dulu saya selalu mengapresiasi dan acung jempol dengan kegiatan IPM, ternyata di periode ini lebih hebat lagi, sudah bisa menggerakan ekologi dan memberikan bantuan bibit kepada Muhammadiyah Muara Padang," ujarnya.

Dikesempatan yang sama Wawan Setiawan, Ketua Umum IPM Sumsel mengatakan bahwa gerakan pelajar menanam ini adalah gerakan yang dicetuskan untuk membentuk karakter pelajar Muhammadiyah yang merawat lingkungannya.

"Kami berharap dengan adanya gerakan ini, mampu menjadikan peradaban masa depan Indonesia yang lebih maju nantinya. Karena sebagai pelajar,merekalah yang akan merawat bangsa ini kedepan," terang Wawan

Ia juga menambahkan, bahwa untuk sampai di Muara Padang dirinya bersama Ario Riski, Ketua Bidang Kewirausahaan menempuh waktu 3 jam perjalanan menyusuri sungai menggunakan kapal speed dari pelabuhan Benteng Kuto Besak. Selain itu kegiatan ini juga akan dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 8 Palembang, dan SMA Muhammadiyah Tebingtinggi Empat Lawang. (Syifa)

Sumber : IPM Sumsel

Shared:
Shared:
1