Wakil Kedutaan Amerika Serikat Temui PP Nasyiatul Aisyiyah di Jogja

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 23 Oktober 2012 18:25 WIB

 

Yogyakarta- Wakil Kedutaan Amerika Serikat menyambangi gedung Pimpinan Pusat Muhamadiyah Yogyakarta untuk bertemu secara khusus dengan Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah. Dalam diskusinya kedua belah pihak banyak membicarakan masalah pemberdayaan kaum perempuan serta kekerasan yang sering terjadi pada perempuan di kedua Negara.

Ketua PP Nasyiatul Aisyiyah Norma Sari dalam penyambutannya mengungkapkan beberapa program Nasyiatul Aisyiyah dalam melakukan pemberdayaan-pemberdayaan kaum perempuan terutama pada sektor eknomi di wilayah Sleman dan Kota Yogyakarta. Sedangkan permasalahan seputar kekerasan terhadap perempuan menurut Norma Sari juga menjadi konsentrasi Nasyiatul Aisyiyah saat ini. Sementara itu pihak kedutaan Amerika Serikat yang diwakili Deputy Chief of Mission Kristen F. Bauer mengungkapkan ada beberapa persamaan permasalahan yang dialami Negara-negara besar seperti Indonesia dan Amerika Serikat seputar kasus perempuan, “Kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan di Amerika Serikat juga menjadi isu penting untuk segera ditangani,” jelasnya di Aula PP Muhammadiyah, Senin (23/10/2012).

Kristen F. Bauer berharap pertemuan dengan Nasyiatul Aisyiyah dapat menjadi jembatan untuk saling bertukar informasi permasalahan dan solusi untuk kedua Negara, walaupun akan ada banyak perbedaan budaya dan implementasi yang mungkin tidak selalu sama di tiap daerah atau Negara, tetapi dapat menambah referensi untuk berpikir lebih mendalam. Selain Kristen F. Bauer, pihak kedutaan Amerika Serikat juga diwakili oleh First Secretary Hilary C. Dauer serta Politacal Assistant Reza Ferianto, sementara dari pihak Nasyiatul Aisyiyah selain ketua umum terpilih PP Nasyiatul Aisyiyah Norma Sari, ketua tiga yang membidang perkaderan, bendahara umum Nahar Miladi, serta anggota PP Nasyiatul Aisyiyah lainnya. 

Shared:
Shared:
1