Olycon 2011 Kembali Digelar di UM Malang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 16 Mei 2011 09:22 WIB
Berita UMM
Beberapa penampil melakukan gladi bersih di UMM Dome.
 

Malang- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur kembali menggelar Olimpiade dan Konferensi Internasional (Olycon) di UMM Dome. Agenda tahunan ini akan dibuka Sabtu (14/05) oleh sekretaris PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’thi, MEd.

Ketua Panitia UMM, Ir Lukito Prasetyo, MT, menerangkan kegiatan Olycon sebenarnya sudah dimulai Jumat (13/05) dengan agenda kompetisi futsal dan silat Tapak Suci. Namun kegiatan intinya akan dimulai besok. “Pembukaan berlangsung di UMM Dome, sedangkan kegiatan lomba-lomba dibagi di kelas-kelas GKB I dan GKB II,” terang Lukito.

Tak kurang 3.600 siswa SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK dan 600 guru se-Jatim dan daerah lainnya ambil bagian dalam kegiatan ini. Sebagian dari mereka sudah tiba di UMM untuk mempersiapkan olimpiade besok. Cabang kompetisi yang dilombakan antara lain Matematika, IPA, Bahasa Arab, serta Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.


Dalam agenda konferensi disebutkan akan menampilkan pembicara antara lain, pakar pendidikan UNESCO, Prof. Dr. Arief Rahman, Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Baedhowi serta Rektor UMM, Dr. Muhadjir Effendy. Acara dilanjutkan dengan talkshow dengan Direktur Eksekutif Aminef, Michel E. McCoy dan Program Manager Education Quality and Governance, AusAID, Bia Puspita serta Rektor Unesa, Prof. Dr. Muchlas Samani.M

Acara juga dimerihakan penampilan sekolah-sekolah Muhammadiyah unggulan dan launching Pioneer Program Majelis Dikdasmen PWM Jatim. Penutupan acara dilakukan oleh ketua PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Syafiq A Mughny.

Shared:
Shared:
1