PCIM Mesir Lakukan Kaderisasi Melalui Program Forza 2020

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 19 Februari 2020 11:58 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, KAIRO - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir menyelenggarakan orientasi bagi mahasiswa baru kedatangan 2019-2020.

Direktur Markaz Dakwah Muhammadiyah Mesir, Fathurobbani Orientasi bertajuk FORZA (Forum Azhari Muda) ini bertujuan untuk mengenalkan persyarikatan Muhammadiyah dan Al-azhar kepada para peserta, acara ini juga sekaligus menjaring kader kader Muhammadiyah dari kalangan mahasiswa baru tahun 2019-2020.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para mahasiswa baru memahami apa tujuan mereka berada di Mesir, sehingga mereka mengetahui langkah langkah apa saja yang perlu diambil untuk menunjang kesuksesan studi mereka,” tuturnya.

FORZA 2020 yang berlangsung sejak tanggal 14-15 Februari 2020 ini diikuti sekitar 80 peserta laki-laki dan perempuan.

Sesi pertama kegiatan diisi dengan pengenalan PCIM Mesir, kiprah Muhammadiyah dan Aisyiyah di Mesir. Dan juga dijelaskan terkait Tapak Suci, LAZISMU dan Lembaga Pengelolaan Markaz Dakwah, sebagai ortom dan lembaga dibawah PCIM Mesir.

Sementara sesi kedua diisi Cecep Taufiqurrahman, penulis buku “Menuju Kiblat Ilmu” menyampaikan materi kiat kiat sukses studi di Al-azhar dan juga motivasi motivasi belajar.

“Kuatkan bahasa arab kalian di tahun pertama, kalau sudah tahun kedua bahkan ketiga masih belum bisa berbahasa arab, maka kalian akan malu belajarnya,” pesannya.

Sumber: Sena

Shared:
Shared:
1