Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Kembali Pertahankan Sertifikasi ISO 9001:2015

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 Februari 2020 15:31 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA - Kantor Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah berhasil mempertahankan sertifikasiInternational Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 tentang Penyediaan Jasa Layanan Administrasi untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA).

Setelah resmi menerima prestasi tersebut, pada Februari 2019 silam, Audit kembali dilakukan oleh Tuv Rheinland di Gedung PP Muhammadiyah KH Dahlan, Rabu (12/02).

Muhammad Adam J. selaku Wakil Bendahara mengatakan, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah memiliki tugas dan fungsi yang perlu distandarkan prosedurnya.

“Ada 166 PTMA yang akan ditangani, sehingga layanan harus semakin kuat dan berkualitas,”paparnya.

Sementara Sunaryo selaku kepala kantor sependapat, ISO menjadi salah satu ikhtiar untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Setiap staf sudah dibekali dengan pemahaman sesuai jobdesc masing-masing. Ini menjadi salah satu strategi kami untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan secara prima,”pungkasnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, skema audit serifikasi dilakukan sehari didampingi oleh tiga auditor di antaranya Tengku Hermansyah, Sapto Hariyono, dan Alipia Dwi.

“Tujuan kami untuk melihat kesesuaian data dengan melakukan observasi data secara sampling, perencanaan, aksi, dan evaluasi,” papar Tengku.

 Ia juga melanjutkan bahwa ISO hanyalah alat untuk meningkatkan organisasi lebih baik. Baginya, semua kembali ke SDM yang ada di dalam tim. “Tidak ada organisasi hebat tanpa SDM yang hebat, yang dapat mengubah organisasi menjadi baik adalah dia yang ada di dalam organisasi itu sendiri,”pesan Tengku.

Sumber: APR

Shared:
Shared:
1