Menjadi Umat Islam yang Sukses

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 16 Februari 2020 12:12 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL -- Mengutip kata-kata Bill Gates, bahwa kunci sukses yakni memiliki tiga hal, yakni trust, inovation, and networking. Menurut Anwar Abbas, Ketua Pimpinan PusatMuhammadiyah hal yang diungkapkan Bill Gates itu, bisa jadi masuk dalam kategori sifat nabi.

Hal itu dikatakannya ketika memberikan Keynote Speech dalam Seminar Pra-Muktamar Ekonomi Berbasis Filantropi; Ekosistem Filantropi dan Arsitektur Ekonomi Muhammadiyah bertempat di Auditorium AR Fachruddin A Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (15/2).

Implementasi sifat nabi yang dimaksudkan Anwar, diantaranya amanah sebagai bentuk dari trust, fatonah wujud dari inovation, dan tabligh yang berkaitan dengan networking.

 “Oleh karena itu kalau seandainya umat islam tidak sukses oleh karena itu tandanya implementasi dia terhadap sifat nabi itu kurang,” ungkap Anwar.

Dalam sambutan sebelumnya, lanjut Anwar, Rektor UMY sebenarnya mengajak kita semua untuk kembali pada ajaran AllahSWTdan mengimplementasikannya dengan benar.

“Apa saja yang difirmankan oleh AllahSWTpasti benar dan apa yang disadarkan oleh Rasulullahjugapasti benar. Jadi kita harus membuktikan kebenaran tersebut dengan metode deduktif,” kata Anwar. (Syifa)

Shared:
Shared:
1