Mutu Pendidikan itu Harus Menggairahkan dan Membangun

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 15 Februari 2020 10:32 WIB
MUHAMMADIYAH. ID, TANGERANG- Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) gelar seminar pra Muktamar Muhammadiyah ke 48 dengan mengangkat tema “Reinvensi Pendidikan Muhammadiyah pada Sabtu (15/2).
 
Hadir memberikan keynote speech, Prof Malik Fadjar mengatakan, ketika berbicara pendidikan, kiprah Muhammadiyah untuk bangsa sudah sangat luar biasa.
 
“KH Ahmad Dahlan sejak awal sudah membicarakan Sumber Daya Manusia (SDM), dan digagas melalui lembaga pendidikan,” tutur Malik.
 
Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini juga menyebut paparan peneliti barat yang mengatakan bahwa, keberhasilan dan kekuatan Muhammadiyah yang luar biasa ialah dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial.
 
“Tidak bisa dielakkan, bahwa pendidikan bagi Muhammadiyah semacam trademark. Pembangunan bangsa yang dilakukan Muhammadiyah yakni melalui human investment,” jelas Malik.
 
Malik juga mengatakan bahwa mutu dalam pendidikan itu penting, tapi mutu juga merupakan suatu penguatan yang tidak akan selesai.
 
“Mutu itu harus menggairahkan, dan membangun, dan semangat itu yang harus selalu dijaga oleh lembaga-lembaga pendidikan Muhammadiyah,” terang Malik.
 
Diakhir, Malik juga mengatakan, berbicara pendidikan tidak akan pernah selesai karena dunia dan teknologi akan selalu berkembang.
 
“Yang terpenting Muhammadiyah dalam mengelola pendidikan harus terus membenahi sistem manajemennya dan juga memperbaiki birokrasi yang ada,” pesan Malik.
 
Hadir membuka acara, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Goodwill Zubir, dan didaulat sebagai pemateri diantaranya Desvian Bandarsyah, Ahmad Amarullah, Rohimi Zamzam, Muchlas Samani, M. Sayuti, dan Suyata.
Shared:
Shared:
1