Perpustakaan UM Ponorogo Berhasil Raih Akreditasi A

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 Februari 2020 14:21 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PONOROGO — Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa, untuk menciptakan masyarakat utama yang adil dan berkemajuan dibutuhkan pembangunan pusat keunggulan (center of excellent)

Merespon hal tersebut. perpustakaan Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO), berhasil menaikkan peringkat akreditasi menjadi “A”. Perbaikan peringkat tersebut didapat melalui diterimanya sertifikat akreditasi nomor 00012/LAP.PT/I.2017 dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Tindaklanjutnya dari itu, pada tanggal 6-8 Februari 2020 UPT Perpustakaan library.umpo kembali kedatangan Tim Asesor dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk melakukan visitasi Re-Akreditasi. Adapun Tim Asesor Perpusnas tersebut adalah Supriyanto dan Zurniaty Nasrul.

Supriyanto Selaku tim asesor sekaligus sebagai kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Sekolah dan Perguruan Tinggi di Perpustakaan Nasional Berharap bahwa UPT Perpustakaan UMPO ikut berkontribusi terhadap pengembangan perpustakaan yang ada di ponorogo.

“Terkait kegiatan-kegiatan perpustakaan agar sesuai dengan standar nasional perpustakaan serta kami juga berharap library.umpo untuk ikut membina semua jenis perpustakaan di Kab. Ponorogo agar dapat terakreditasi oleh perpustakaan Nasional,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima pada Selasa (11/2).

Di akhir Pemaparannya kepala UPT. Perpustakaan UMPO Ayu Wulansari menyampaikan bahwa, Akreditasi kali ini sebuah capaian yang akan diukur sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi. (a'n)

Shared:
Shared:
1