Fauzan, Kembali Nahkodai UMM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 09 Februari 2020 15:27 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MALANG - Dr. Fauzan M.Pd resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) periode 2020-2024, Sabtu malam (8/2). Fauzan dilantik oleh Chairil Anwar, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Fauzan dalam sambutannya mengatakan bahwa UMM akan membangun sinergi seluas-luasnya, guna mencetak generasi unggul dan beradab.

Ia juga menyebut keberadaan UMM sebagai amal Muhammadiyah dalam mengemban misi akademik juga kebangsaan.

”Kami akan membangun sinergi seluas-luasnya dengan masyarakat, tanpa membedakan ras, suku, agama. Kami yakin dapat mencetak generasi unggul dan beradab. UMM semboyannya dari Muhammadiyah untuk bangsa. Keberadaan UMM ini sebagai amal Muhammadiyah, harus menjadi amal,” tuturnya.

Fauzan juga mengaku masih harus bekerja keras dalam membawa UMM yang berkemajuan.

”Saya masih harus kerja keras, perguruan tinggi tidak boleh jadi objek perubahan. Tapi, harus jadi aktor perubahan yang berperan besar dalam dinamika masyarakat,” kata Fauzan.

Beberapa target capaian turut dia sematkan. Salah satunya yakni mengejar rekognisi internasional. Upayanya bakal disajikan dengan memperbanyak prestasi dan kerja sama di tingkat nasional.

Upaya memperkuat output dari UMM turut disematkannya. ”Kami ingin meningkatkan kualitas SDM mahasiswa kami. Muaranya ya dengan mencetak alumni yang berkualitas,” tambahnya. Keterlibatan UMM dalam sejumlah kegiatan kebangsaan menurutnya juga bakal digiatkan lagi.

Seementara Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMM, Malik Fadjar mengatakan, kita perlu menatap masa depan dan suasana kebangsaan dengan optimis.

“Perananan UMM sangat dibutuhkan oleh bangsa ini, agar menjadi bangsa yang berkeunggulan. Mari kita tetap optimis menatap masa depan bangsa,” pungkas Malik.

Shared:
Shared:
1