Menkes Terawan Apresiasi Peran Aktif Muhammadiyah dalam Mewujudkan Kesehatan di Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 06 Februari 2020 20:08 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA -- Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah yang digelar pada tanggal 6-8 Februari 2020.

Pada awal pidatonya, Terawan mengucapkan terima kasih atas peran aktif dari Muhammadiyah dan juga MPKU Muhammadiyah secara khusus dalam mewujudkan kesehatan masyarakat Indonesia sejak sebelum Indonesia merdeka.

“Dan luar biasa hingga tahun ini 2020 dan sampai selamanya, karena itu marilah harapan saya Muhammadiyah dapat terus berperan aktif dalam menjadi mitra kementrian kesehatan dalam mensukseskan program-program kesehatan di Indonesia sehingga tujuan bersamanya tercapai yaitu untuk kemashlahatan umat,” ungkapnya.

Ia  mengajak seluruh lapisan masyarakat secara khususnya Muhammadiyah untuk menyongsong era baru kedepan era distruption atau yang juga sering disebut era revolusi Indonesia 4.0 sebagai peluang untuk terus berinovasi dalam berbagai upaya kesehatan baik dalam pelayanan promotif preventif, penelitian, pengembangan data, serta sistem informasi kesehatan.

“Pengembangan pembangunan kesehatan diera digital  diharapkan mengedepankan upaya promotif preventif dalam layanan kesehatan digital,” kata dia.

Menteri Kesehatan juga mengungkapkan harapannya agar ada ide-ide khusus dari Muhammadiyah untuk membantu saudara-saudara di negara lain yang sedang membutuhkan seperti Cina dan Uighur. Menurutnya, selain membanggakan atau mengharumkan nama Indonesia juga menjaga hubungan baik kedua negara dan dapat menyalurkan semangat Muhammadiyah dalam membantu umat.

“Saya yakin dan percaya dengan kerjasama semua pihak dan dukungan dari masyarakat khususnya sahabat-sahabat saya dari Muhammadiyah reformasi bidang kesehatan di Indonesia akan berjalan baik dan optimal sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia,” tutupnya. (Syifa)

Shared:
Shared:
1