Lakukan Ground Breaking Boarding School Muallimin di Lombok Barat, Haedar: Jadikan Sekolah Ini Milik Bersama

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 06 Februari 2020 13:09 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, LOMBOK –  Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini menggadiri ground breaking  Boarding School Muallimin (BSM) Muhammadiyah di Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (6/2).

Haedar berharap hadirnya BSM Muhammadiyah ini akan mengokohkan semangat kolaborasi Muhammadiyah dan pemerintah dalam membangun NTB dan Indonesia.

“PP Muhammadiyah merasa bangga,  acara ini miliki rasa getaran yang terjadi  karena ukhuwah islammiyah warga NTB dan Muhammadiyah,” ujar Haedar.

Haedar mengaku bahwa Pimpinan Pusat Muhammadiyah memiliki perhatian khusus di NTB, yakni dengan menghadirkan boarding school yang dapat menjadi pusat keunggulan bagi masyarakat NTB.

“Semoga sekolah ini nantinya dapat menjadi lembaga pendidikan yang menginsternasional, dan menjadi kebanggaan bersama,” harap Haedar.

Selain itu, Haedar juga berharap boarding school ini harus menjadi milik bersama, dengan cara yakni saling menguatkan apa yang sudah dilakukan oleh ormas keislaman yang ada di NTB.

“Konteksnya mari kita sama-sama berfastabiqul khoirot,” tutur Haedar. 

Harapan Muhammadiyah dalam membangun pusat-pusat keunggulan, khususnya dalam bidang pendidikan yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,  menjadikan Indonesia maju dan umat islam menjadi khoiro ummah.

“Semangat maju bersama,  gotong royong yang sering digelorakan adalah fondasi membangun Indonesia, dan Muhammadiyah ingin menciptakan itu,” tegas Haedar.

Nantinya, para pendidik di boarding school ini harus memiliki maqom yang berkualitas.

“Tanamkan dalam sekolah ini nilai-nilai akhlaq,  tasamuh,  rahmatan lil alamin, sehingga dapat  membawa kebaikan untuk semua,  dan terbebas dari skat primordialisme,” jelas Haedar.

Shared:
Shared:
1