UMY Gagas Program Desa Menuju Digital Marketing

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 04 Februari 2020 17:37 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memfasilitasi desa Muntuk Dlingo Bantul menuju digital marketing dengan melaksanakan workshop digital marketing industri kreatif Selasa (4/2).  Workshop dilaksanakan di balai desa Muntuk dengan diikuti lebih dari 30 warga dan perangkat pedukuhan Muntuk.

“Program ini dilatarbelakangi potensi industri kreatif terutama kerajinan bambu yang bisa dikembangkan untuk lebih dikenal,” jelas Dewi Nurul Musjtari, dosen koodinator pembimbing lapangan desa Muntuk. Dosen Fakultas Hukum UMY ini menambahkan bahwa digital marketing menjadi trend dalam pemasaran terkini. 
 
Program workshop ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Desa Mitra yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian, Publikasi & Pengabdian Masyarakat (LP3M) UMY di desa Muntuk oleh dalam rangka catur darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah.
 
Program ini dijalankan oleh Dewi Nurul Musjtari dan M.Khaeruddun Hamsin, Wakil Ketua, Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Ketua LPPI UMY. Keduanya bersama dengan mahasiswa UMY yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata.
 
“Sinergi antara dosen, mahasiswa, pemerintah desa dan warga masyarakat Muntuk menjadi kunci dalam pengembangan program digital marketing ini,” jelas Nurul.
 
Ketua tim KKN 96/2020 di Muntuk, Miftahul Fawwaz menambahkan bahwa melalui program ini diharapkan potensi desa Muntuk bisa lebih mampu menjangkau pasar yang luas.  Sementara itu, kepala desa Muntuk, Kelik Subagyo, memberikan apresiasinya kepada UMY yang telah memberi pemdampingan kepada warga desa Muntuk.
 
“Kegiatan digital marketing  ini bisa mendorong produk kerajinan bambu dan kayu Muntuk lebih dikenal secara online,” tambah Kelik. 
Shared:
Shared:
1