Muhammadiyah Pulang Pisau Rancang Pendirian AUM dan Islamic Center

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 30 Januari 2020 13:08 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PULANG PISAU - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau telah membeli sebidang tanah yang berada di lokasi Jl. Kasturi , Desa Anjir , Kecamatan Kahayan hilir , Kabupaten Pulang Pisau  seluas 14.400 m2 , dan pemilik tanah juga menghibahkan  tanah  lebar  8 x 300 meter  yang  digunakan  untuk Jalan masuk.  

Proses mendapatkan  lahan tersebut  telah melalui tahapan seperti musyawarah dengan pengurus, survey  lokasi lahan  dan harga tanah , selain   cukup strategis dekat dengan jalan utama, topografi lahan cukup tinggi  dan tidak tergenang saat musim hujan,  saat ini di lokasi tersebut sudah ada tanaman sengon dan singkong.

Pengukuran batas lokasi tanah dilakukan oleh Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau  termasuk ketua dan sekretaris  PDM yang turun langsung ke lapangan bersama dengan pemilik  lahan serta disaksikan pihak desa dan kelurahan, pada hari  Senin (27/01). 

Ketua PDM Pulang Pisau, Supardi, mengatakan  sangat  bersyukur atas kerjasama dari warga persyarikatan, akhirnya  Muhammadiyah Pulang Pisau bisa membeli tanah.

“Pembelian lahan ini merupakan sejarah bagi warga Muhammadiyah Pulang Pisau yang memang sangat mengharapkan adanya sekolah Muhammadiyah untuk tingkat pendidikan formal dasar dan menengah, selama ini di kota Pulang Pisau hanya ada TK dan PAUD Aisyiyah  Bustanul Athfal,” jelasnya.

"Ini merupakan asset dan modal awal untuk Amal Usaha Muhammadiyah , yang nantinya akan dimusyawarahkan bersama untuk pemanfaatan lahannya,  dapat digunakan untuk membangun sekolah atau semacam  Islamic centerMU," imbuhnya.

Supardi menambahkan  bahwa proses selanjutnya adalah pengurusan sertifikat di Badan Pertanahan  Nasional  atas nama Persyarikatan Muhammadiyah, agar menghindari  terjadi masalah di kemudian hari  yang disebabkan masih adanya aset atas nama perorangan atau pribadi.

Semoga kedepan Muhammadiyah Pulang Pisau dapat mempunyai aset-aset yang jelas kepemilikannya, transparan dalam pengelolaannya dan bermanfaat bagi masyarakat dan persyarikatan.

Sumber: Bonnie

Shared:
Shared:
1