UM Purworejo Gelar Kejuaraan Tapak Suci Piala Rektor

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 28 Januari 2020 11:22 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOREJO – Kurang lebih 135 siswa Tapak Suci dari berbagai macam tingkatan memenuhi Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo mengikuti Kejuaraan Piala Rektor bagi pesilat Tapak Suci se-Kabupaten Purworejo. Agenda yang digelar oleh Tapak Suci UM Purworejo ini dilaksanakan pada tanggal 24-25 Januari 2019.

Disampaikan Hendra Darmawan Ketua Panitia Pelaksana bahwasanya Kejuaraan Piala Rektor ini telah diselenggarakan untuk kedua kalinya semenjak tahun 2010 dengan maksud guna meningkatkan prestasi pesilat Tapak Suci se-Kabupaten Purworejo.

“Kejuaraan ini penyelenggaraan ke 2 setelah tahun 2010. Tujuannya yakni tingkatkan prestasi dalam bela diri tapak suci. Juga membentuk mental baik kepercayaan diri maupun skill. Untuk selanjutnya mempersiapkan pesilat untuk Pekan Olahraga Daerah (POPDA) yang akan dilaksanakan bulan Februari. Sehingga agenda kali ini sebagai pemanasan awal,”ungkap Hendra Darmawan.

Dari hasil kejuaraan terpilih beberapa nominasi terbaik. Nominasi juara umum diraih oleh kontingen Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa` Muhammadiyah Kaligesing. Nominasi Pesilat putra terbaik diberikan kepada Aldi Rahmansyah siswa dari SMK Muhammadiyah Purwodadi. Nominasi Pesilat putri terbaik diberikan kepada Siti Soimah siswa dari SMP Muhammadiyah Butuh.

Kepesertaan terbagi dalam jenjang usia. Dimulai usia dini untuk siswa SD, praremaja untuk siswa SMP, remaja untuk siswa SMA/SMK dan dewasa untuk umum. Dimana asal peserta berasal dari berbagai sekolah Muhammadiyah dan Umum (negeri/swasta) yang ada bimbingan latihan Tapak Suci di lokasi tersebut.

“Harapannya dapat bentuk pesilat-pesilat muda yang tidak hanya mampu bertanding pada tingkat kabupaten tetapi dapat hingga tingkat kedu, jawa tengah bahkan nasional,”pungkas Hendra. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Musdani 

 

Shared:
Shared:
1