PP 'Aisyiyah Resmikan Kampus Terpadu Stikes 'Aisyiyah Yogyakarta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 19 Oktober 2012 18:12 WIB

Yogyakarta -  Sidang Tanwir I ‘Aisyiyah sejak dibuka pagi tadi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin lalu dilanjutkan dengan peresmian Kampus Terpadu Stikes Aisyiyah Yogyakarta. Kampus terpadu ini menempati lahan seluas 7 hektar di kawasan, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Pembangunan Gedung Kampus Terpadu ini  dilakukan sejak tahun 2010. Tujuan dibangunnya kampus terpadu ini sebagai pengembangan kualitas pendidikan di Stikes Aisyiyah Yogyakarta.

“Saat ini kami sedang melakukan pengembangan lahan di belakang kampus terpadu ini, sebagai penunjang  pendidikan keperawatan dan kebidanan Stikes Aisyiyah” ujar Ketua Stikes ‘Aisyiyah, Warsiti M.Kep., Sp.Mat . “Berdirinya Stikes ‘Aisyiyah Yogyakarta merupakan bukti konkret berkembangnya amal usaha ‘Aisyiyah di bidang pendidikan.” Diharapkan, tambah Warsiti, keberadaan STIKES ‘Aisyiyah ini dapat memberikan manfaat yang luas sehingga bisa mewujudkan Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin.” Tambahnya.

Peresmian kampus terpadu Stikes ‘Aisyiyah Yogyakarta pagi tadi oleh Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, ditandai dengan penandatanganan prasasti, sebagai pertanda  bahwa kampus terpadu ini sudah bisa digunakan untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar Stikes ‘Aisyiyah. Peresmian disaksikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Ketua Kopertis V, serta Bupati Sleman.

Stikes ‘Aisyiyah sendiri telah memiliki 3 unit kampus. Kampus 1 terletak di Jln. Munir Serangan, Ngampilan, Yogyakarta. Kampus 2 terletak di Jalan HOS Cokroaminoto 17 Wirobrajan Yogyakarta dan kampus 3 terletak di Jalan Kapt. Piere Tendean Wirobrajan Yogyakarta. (dzar)

Shared:
Shared:
1