Resmikan Gedung PDM Banyumas, Haedar: Kibarkan Semangat Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 20 Januari 2020 11:36 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BANYUMAS – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir resmikan gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas pada Ahad (19/1).

Haedar mengaku bangga dengan gedung PDM Banyumas yang cukup megah dan membanggakan.

“Gedung ini merupakan ini hasil mandiri dari seluruh kekuatan pesyarikatan PDM bersama UM Purwokerto yang menggambarkan semangat untuk terus berkiprah yang terbaik bagi umat, bangsa dan negara,” ucap Haedar.

Haedar juga berpesan agar gedung tersebut dapat dijadikan sebagai pusat gerakan. Bukan hanya sebagai kantor.

“Sebagai pusat gerakan, artinya dari sinilah dinamika kemajuan Muhammadiyah, kemajuan umat dan kemajuan masyarakat itu lahir. Dan karena itu juga kami percaya para pimpinan di persyarikatan baik majelis, lembaga ataupun organisasi otonomnya itu betul-betul memiliki daya hidup untuk membawa Muhammadiyah ini menjalankan misi dakwah dan tajdid untuk kemajuan umat dan bangsa,” tutur Haedar.

Haedar meminta agar para pimpinan dan seluruh pengurus PDM Banyumas agar menjaga dan merawat kebersihan gedung ini juga pemeliharaannya.

“Karena pemeliharaan itu jauh lebih berat atau sama beratnya dengan membangun. Sehingga agar gedung ini tetap asri sampai puluhan tahun kedepan, setiap orang harus merasa memiliki gedung ini dan merawat kebersihan,  kelangsungan dan kebaikan gedung ini,” pungkas Haedar.

 

Shared:
Shared:
1