Kunjungi PP Muhammadiyah, Menhub Bahas Kerjasama Pendidikan Kelautan dan Kemaritiman

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 16 Januari 2020 21:52 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Melakukan silaturahim ke Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah Jakarta, Kamis (16/1) Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menyatakan segera melakukan kerjasama di bidang pendidikan Kelautan dan Kemaritiman.
 
“Muhammadiyah punya banyak universitas. Walaupun Kementerian Perhubungan memiliki 20 sekolah, kami ingin meningkatkan kualitas dan kuantitas jumlah lulusannya. Oleh karena itu kami ingin membuat semacam prodi di sekolah-sekolah Muhammadiyah,” ungkap Budi.
 
Bersama jajaran Kemenhub, Budi Karya disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Umum Abdul Mu’ti.
 
“Menhub (Budi Karya) bersilaturahmi untuk melanjutkan pengembangan kerjasama, satu di antaranya lewat Perguruan Tinggi Muhammadiyah, yakni pengembangan program studi yang berkaitan dengan perhubungan, lebih-lebih kelautan, dan kemaritiman yang menjadi program penting pemerintah,” tutur Haedar Nashir.
 
Rencana ini menurut Haedar Nashir akan melengkapi keilmuan strategis di universitas-universitas Muhammadiyah. Menurut rencana, pelaksanaan program ini akan dilaksanakan di empat kota yakni Maluku Utara, Ternate, Kupang, dan Kudus. 
 
“Lebih dari itu, konteksnya kita ingin mengembangkan sumber daya manusia yang punya kapasitas di bidang kelautan. Jujur, kita ini negara maritim dengan para pelaut unggul. Tantangan yang semakin kompetitif menuntut agar anak bangsa yang memiliki tradisi melaut harus dibarengi dengan kapasitas keilmuan dan keahlian yang terbaik. Ini adalah komitmen Muhammadiyah dan Kemenhub,” tutup Haedar. (afandi)
Shared:
Shared:
1