Muhammadiyah Jalin Kerjasama dengan PT Taspen

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 06 Januari 2020 15:52 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Menyempurnakan komitmen kepedulian Muhammadiyah dalam berbagai bidang kesehatan, layanan sosial dan pemberdayaan masyarakat, Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Taspen (Persero), Senin (6/1).

Bertempat di Aula KH Ahmad Dahlan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dan Direktur Operasional PT. Taspen (Tabungan dan Asuransi Pensiun) Ermanza.

Kerjasama yang dilakukan mencakup jaminan (asuransi) kecelakaan kerja hingga pembinaan dan pemberdayaan pensiunan dikalangan masyarakat yang melibatkan antara pegawai negeri sipil maupun masyarakat anggota Taspen dengan seluruh rumah sakit Muhammadiyah. Direktur Operasional PT. Taspen Ermanza menganggap kerjasama ini sebagai hal yang saling menguntungkan.

“Tapi juga ada bidang-bidan lain yang bisa kita eksplorasi. Karena itu kami jelaskan bahwa kerjasama ini tidak membebani atau menambah beban bagi pegawai negeri, warga persyarikatan atau anggota Taspen,” ungkap Mu’ti.

“Muhammadiyah menyampaikan terima kasih kepada Taspen yang memilih Muhammadiyah sebagai mitra strategis. Muhammadiyah sebetulnya juga punya lembaga layanan pensiun. Jadi ini saling melengkapi dan memperkuat, mutual partnership. Dalam landasan teologi, ini adalah saling tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan,” imbuh Mu’ti.

Rangkaian acara MoU selain diikuti oleh pejabat teras PT. Taspen (Persero), juga diikuti oleh  pimpinan AUM se-Jabodetabek dan Ketua PP Muhammadiyah Goodwill Zubir. (Afandi)

Shared:
Shared:
1