Muhammadiyah Salurkan Manfaat Bagi Korban Bencana Banjir

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 05 Januari 2020 15:37 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Memasuki hari ketiga penanganan bencana banjir dan tanah longsor pada sejumlah wilayah di provinsi Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Sumatera Selatan, Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Disaster Management Center terus meningkatkan pelayanan di lokasi yang terdampak.

Sampai hari Sabtu (4/1), MDMC bekerjasama dengan LazisMu tercatat telah membagikan manfaat kepada 5.160 jiwa di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Di wilayah tersebut, MDMC telah menyalurkan bantuan logistik kepada 3.860 orang, makanan siap saji bagi 1.100 orang, 153 pelayanan sosial dan pelayanan sosial bagi 47 orang.

Dengan militansi tinggi, tim MDMC yang tersebar pada wilayah tersebut berusaha melebarkan jangkauan manfaat semaksimal mungkin. Bahkan di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, relawan MDMC berjalan kaki 12 km menembus lumpur untuk menyampaikan logistik.

Selain penanganan bencana seperti evakuasi, pembersihan bangunan yang terdampak banjir sampai pendampingan psikologi, MDMC tetap bersiaga di setiap pos yang didirikan di empat provinsi tersebut sebab menurut Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, Kamis (2/1) potensi hujan lebat masih akan terjadi di wilayah Jabodetabek hingga hari Selasa (7/1) esok. (afandi)

Shared:
Shared:
1